Lompat ke konten
Home » Keindahan Destinasi Wisata Favorit Pantai Payangan Jember

Keindahan Destinasi Wisata Favorit Pantai Payangan Jember

Pantai Payangan1 (1)

Pantai Payangan

Keindahan Destinasi Wisata Favorit Pantai Payangan – Siapa bilang kalau Kabupaten Jember hanya terkenal dengan Pantai Papuma dan Pantai Watuulo saja?

Ada juga wisata pantai lainnya yang bernama Pantai Payangan Jember. Tempat ini tidak kalah menarik dari kedua pantai tersebut.

Pantai Payangan ini adalah destinasi wisata yang memiliki keindahan bak surga dan menjadi salah satu pantai favorit warga Jember.

Bagaimana bisa? Pantai ini memiliki panorama yang luar biasa. Morfologi dari pantai yang satu ini berupa teluk dan memiliki bentuk seperti lambang hati atau cinta.

Rekomendasi Aktivitas dan Objek Wisata Pantai Payangan

Teluk Love/Teluk Cinta

Primadona utama Pantai Payangan adalah Teluk Love. Mengapa dinamakan demikian? Karena morfologi pantai ini berupa teluk dengan cekungan yang menyerupai lambang cinta. Ini lebih terlihat ketika Anda melihatnya dari ketinggian.

Baca Juga :  Pesona Destinasi Wisata Favorit Rumah Tembakau Jember

Lokasi Teluk Love memang tidak tepat berada di Pantai Payangan. Teluk Love terletak di sisi timur kawasan pantai yang berbatasan dengan Bukit Suroyo.

Jika Anda ingin naik ke puncak, itu akan memakan waktu 1 jam. Meski melelahkan, namun pemandangan dari sini begitu memukau sehingga membuat betah berlama-lama di sini. Ingin lebih romantis? Anda bisa datang bersama pasangan dan menikmati keindahan ini bersama-sama.

Berjalan Kaki Menyusuri Pantai

Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan di Pantai Payangan adalah dengan berjalan kaki menyusuri pantai.

Ada 3 bagian pantai yaitu pantai tempat perahu nelayan berada, pantai berbatu dengan perbukitan, dan terakhir pantai dengan hamparan pasir yang sangat luas yang juga biasa disebut Pantai Asmara.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Pantai Bercak, Penting Kalian tahu

Anda bisa menyusuri pantai ini dengan berjalan kaki sambil menyaksikan keindahan alam pantai. Jika Anda terus berjalan ke barat, Anda akan sampai di Pantai Watuulo. Ingin mencoba?

Mendaki Bukit Samboja

Ciri khas dari Pantai Payangan yang satu adalah terdapat sebuah bukit yang menjulang tinggi yang bernama Bukit Samboja.

Para wisatawan juga bisa memanjatnya dan duduk manis di atasnya. Di sini, Anda juga bisa melihat panorama pantai, pulau-pulau berbatu, dan laut biru yang membentang dari ketinggian.

Bisa dibayangkan keindahan seperti apa yang akan dihadirkan dari tempat yang satu ini?

Galeri Foto Pantai Payangan

Video Pantai Payangan

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info