Lompat ke konten
Home » Wisata » Liburan ke Kota Medan, Jangan Lewatkan Merci Barn

Liburan ke Kota Medan, Jangan Lewatkan Merci Barn

Merci Barn1

Merci Barn

Sumatera Utara mempunyai sangat banyak destinasi wisata yang menarik dan indah. Di sini Anda bisa nikmati keindahan alam yang tak kalah dari negara lainnya. Salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi adalah Merci Barn.

Negara Indonesia sangat beruntung karena bentuk gugusan kepulauan. Letak geografis ini yang membuat Indonesia mempunyai banyak tempat wisata alam.

Dari Sabang hingga Merauke, Indonesia dihiasi berbagai tempat wisata yang menarik. Termasuk di Kota Medan, Sumatera Utara.

Sumatera Utara sendiri adalah salah satu surga untuk para traveller. Berbagai macam objek wisata bisa didapatkan di provinsi ini, mulai dari waterpark, taman bermain, candi, museum, pantai, air terjun, danau, dan masih banyak yang lainnya.

Anda tak perlu jauh-jauh rencanakan liburan jika bisa temukan tempat seru di dekat Anda. Seperti di Kota Medan, terdapat objek wisata yang sayang sekali dilewatkan, seperti Merci Barn.

Merci Barn berlokasi di Jl. Karya Jaya, Titi Kuning Medan, Sumatera Utara. Untuk para wisatawan yang suka tempat wisata Instagramable tentunya tempat ini sangat cocok.

Sekarang ini sudah banyak destinasi wisata yang tawarkan spot foto bertemakan negara lain, sehingga untuk yang ingin rasakan sensasi seperti berada di luar negeri tidak harus sampai pergi ke negara tersebut, Anda hanya cukup berfoto saja di kawasan wisata Merci Barn.

Medan Resort City atau yang juga disingkat Merci, merupakan proyek Monaco Property Group yang letaknya di Jalan Merci Raya, yang hubungkan dua jalan besar, yakni Jalan Johor A Haji, Jalan Karya Jaya, serta juga Jl Brigjend Zein.

Baca Juga :  Liburan Seru di Bukit Sekipan Tawangmangu dengan Berbagai Aktivitas Menyenangkan

Di sini Anda dapat temukan wahana hiburan yang seru seperti waterboom, dan juga sejumlah taman, yakni Go Green Concept, French Garden, Versailles Lake, dan masih banyak yang lainnya. Tempat ini memang terkenal secara tiba-tiba di instagram Medan Resort City yang upload foto berlatar bangunan khas Eropa.

Bangunan yang pada aslinya merupakan kantor pemasaran Medan Resort City akhirnya kerap didatangi masyarakat yang ingin berfoto di sana.

Pemandangan perumahan indah dan juga berbeda dari perumahan lainnya memang kadi daya tariknya, terlebih untuk masyarakat Medan. Jadi, mereka tak perlu sampai liburan ke luar negeri untuk dapatkan foto-foto instagramable.

Fasilitas-Fasilitas di Merci Barn

Fasilitas di objek wisata satu ini pun terbilang cukup lengkap, jadi para wisatawan tak perlu risau. Sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan, seperti:

  • Lahan Parkir

Sudah disediakan lahan parkir cukup luas untuk wisatawan yang datang menggunakan kendaraan. Tempat parkirnya pun ada petugas yang akan jaga kendaraan, jadi akan aman.

  • Waterboom

Untuk Anda yang ingin main air, di sini tersedia wahana permainan waterboom.

  • Masjid

Bagi Anda yang muslim, di sini pun tersedia masjid untuk menunaikan ibadah sholat.

  • Food Court atau Cafe

Biasanya setelah puas berkeliling dan berfoto, Anda akan merasa haus dan lapar. Nah, pada objek wisata ini Anda bisa temukan sejumlah food court yang menjual aneka makanan, minuman, dan snack.

  • Lapangan Tenis dan Basket

Anda pun bisa berolahraga bersama keluarga atau teman di tempat wisata ini karena disediakan 2 lapangan olahraga, yakni lapangan tenis dan lapangan basket.

  • Penginapan
Baca Juga :  Victory Waterpark Soreang, Penuh Wahana Ceria untuk Keluarga

Untuk Anda yang ingin menginap, di sekitar Merci Barn Anda bisa temukan sejumlah penginapan ataupun hotel yang tarifnya bervariasi.

  • Jogging Track

Tidak hanya ada lapangan tenis dan lapangan basket, masih ada juga jogging track untuk para pengunjung yang ingin melakukan jogging santai sambil lihat-lihat area Merci Barn.

  • Toilet Umum

Fasilitas ini sangat penting. Untungnya, Anda dapat menemukannya di kawasan Merci Barn.

Hunting Foto di Objek Wisata Merci Barn

Ketika Anda berlibur dengan keluarga, pasangan, atau teman-teman, pastikan Anda untuk mengabadikannya. Tambahkan kamera pada list barang bawaan.

Dengan kamera, Anda bisa mengabadikan berbagai pemandangan di sepanjang jalan. Foto pun dapat jadi kenang-kenangan ketika Anda pulang nanti.

Seperti ketika Anda berada di Merci Barn. Anda dan teman atau keluarga bisa secara leluasa berfoto di berbagai spot di sana, misalnya saja bangunan kantor pemasaran Merci yang arsitekturnya khas Eropa,

kemudian Versailles Lake yang mana Anda bisa berfoto dengan background danau mempesona, ada pula French Garden yang juga keren untuk selfie, dan pastinya yang paling banyak peminatnya adalah kincir angin atau Windmill Tower.

Dengan begitu, Anda bisa ciptakan kesan bahwa sedang berada di negara Belanda.

Harga Tiket Masuk

Update pada Mei 2023, harga tiket masuk ke Merci Barn adalah Rp. 0 (gratis).

Jam Operasional

Untuk jam buka wisata Merci Barn adalah setiap hari 24 jam.

Tips Mengunjungi Merci Barn

Jadikan liburan Anda bersama dengan teman dan keluarga di Merci Barn jadi lebih seru, menyenangkan, dan berkualitas. Berikut sejumlah tips yang bisa dijadikan sebagai referensi ketika akan liburan ke Merci Barn:

  • Waktu terbaik mengunjungi Merci Barn adalah saat libur panjang.
  • Datanglah bersama dengan orang terdekat dan tercinta.
  • Membawa kamera dan kenakan pakaian terbaik untuk berfoto yang terbaik.
  • Usahakan tubuh Anda dalam kondisi yang prima saat liburan di Merci Barn.
Baca Juga :  Tempat Wisata Puncak Bogor Cocok Akhir Tahun

Indonesia memiliki banyak wisata yang tersebar di hampir seluruh wilayah kota dan kabupaten, termasuk Sumatera Utara. Kota Medan bisa menjadi tujuan berlibur yang menyenangkan karena punya tempat-tempat wisata seru dan menarik, serta tak kalah dengan tempat wisata di daerah lain di Indonesia maupun di luar negeri.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan