Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Edu-Ekowisata Mangrove Sukorejo Gresik

Pembangunan Wisata hutan Mangrove di Pojok Sukorejo Kali Lamong Gresik

Edu-Ekowisata Mangrove Sukorejo Gresik
Edu-Ekowisata Mangrove Sukorejo @FB KaliLamong

Keindahan serta Keasrian Edu-Ekowisata Hutan Mangrove Pojok Sukorejo sangat pas dikunjungi ketika liburan tiba, disamping itu juga ada makanan khas desa sukorejo yaitu kerang laut (Sempeng Sukorejo)

Wisata alam di tengah Kota Gresik memang sangat susah kita temui, karena Gresik merupakan kota industri Multinasional yang tumbuh dengan pesat. Namun di tengah tekanan sektor Industri yang begitu pesat, perusahaan berplat merah Petrokimia Gresik ingin memberikan ruang hijau terbuka yang indah serta bisa dinikmati masyarakat luas sehingga terciptalah Edu-Ekowisata Mangrove Sukorejo Gresik di desa Pojok Sukorejo.

Wisata Edu-Ekowisata Mangrove memang tercetus dari ide-ide masyarakat Sukorejo, yang mana saat itu mereka sangat susah mencari hasil tangkapan laut dikarenakan mulai gundulnya hutan laut di sepanjang aliran sungai kali Lamong Desa Sukorejo. Maka dari itu masyarakat desa bersama CSR Petrokimia Gresik menanam ratusan pohon bakau untuk melestarikan lingkungan di sepanjang Kali Lamong Gresik.

Petrokimia Gresik memang menyadari akan manfaat dan potensi hutan mangrove di daerah pesisir khususnya di Gresik. Sebagai perusahaan yang telah lama berada di Gresik dan berkembang bersama masyarakat di Gresik, perusahaan memahami karakteristik wilayah pesisir yang membutuhkan perhatian lebih terkait potensi abrasi air laut.

Dimana Lokasi Wisata hutan Mangrove Sukorejo ?


Lokasi Wisata Edu-Ekowisata Mangrove Gresik ini terletak di sepanjang sempadan Kali Lamong dan Pulau Galang, Desa Pojok Sukorejo Kecamatan Kebomas, tepatnya di antara pulau Galang dan Kali Lamongan di perbatasan Surabaya Barat dengan Gresik.

Fasilitas apa saja yang ada di wisata hutan Mangrove Sukorejo ?


Dikarenakan lokasi wisata Edu-Ekowisata Mangrove ini tergolong baru, maka fasilitas pun masih standar dan tidak begitu lengkap, tetapi sudah ada Pondok Gazebo atau tempat istirahat untuk para pengunjung dan juga Dermaga sederhana untuk berswa foto.

Lokasi wisata hutan Mangrove Sukorejo ini terdapat makanan khas Desa yang perlu kamu coba yaitu Kerang laut atau Sempeng. Rasa makanan ini sungguh nikmat dan gurih pasti membuat kalian bakal ketagihan dengan menu kuliner disini. Biasa para penjual menjajakan dagangannya dengan membuat stand-stand di depan rumah warga, kalian bisa membelinya dengan harga kira-kira Rp. 20.000 per panci. Menu kuliner ini bisa kalian lahap bersama keluarga atau sendiri.

Lokasi Wisata yang dekat dengan Wisata Hutan Mangrove Sukorejo



Harga tiket masuk wisata hutan Mangrove Sukorejo


Wisata Hutan Mangrove Sukorejo ini baru diresmikan pada bulan Januari 2019 sehingga masih belum ada ketentuan untuk tiket masuk wisata ini, jadi para wisatawan daerah gresik bisa mengunjungi wisata mangrove pojok sukorejo ini dengan gratis.

Kemudian untuk parkir kendaraan roda dua wisata hutan Mangrove Sukorejo ini dihargai sebesar Rp. 2.000 per kendaraan.

Potret Potret keindahan Wisata Hutan Mangrove Sukorejo Gresik :


Edu-Ekowisata Mangrove Sukorejo Gresik
kunjungan Bapak I Ketut Rusnaya (Direktur Produksi Petrokimia Gresik) ke Rintisan "Ekowisata Mangrove Kali Lamong" FB KaliLamong

Edu-Ekowisata Mangrove Sukorejo Gresik
Gazebo sederhana untuk spot foto FB KaliLamong



TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA
Sumber Feed Original topwisata.info

Related Posts

Edu-Ekowisata Mangrove Sukorejo Gresik
5/ 5
Oleh