Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar

Agrowisata Belimbing Karangsari

Ranumnya buah di Agrowisata Belimbing Karangsari
Ranumnya buah di Agrowisata Belimbing Karangsari

Menikmati segarnya buah Blimbing dari Kebun Belimbing Karangsari Blitar.

Agrowisata Belimbing Karangsari adalah salah satu tujuan wisata keluarga yang cukup menghibur ya sobat, sebab Kota Blitar merupakan penghasil belimbing yang terbaik di Indonesia ya. Disini kalian bisa menikmati makan belimbing yang kalian petik langsung dari pohonnya.

Lebih uniknya, buah blimbing yang ada di perkebunan Blimbing Karangsari ini memiliki buah merah yang berukuran lebih besar daripada biasa, dan rasanya itu sangatlah manis. Sehingga membuat tenggorokan ini serasa minum jus blimbing fresh.

Kebun Agrowisata Belimbing Karangsari ini memang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun sekolah-sekolah yang melakukan penelitian tentang buah belimbing.

Disamping itu banyak sekali ilmu yang didapatkan ketika sobat kesini termasuk, kesempatan belajar, mengamati, berkreasi, dan memotivasi diri dengan segala aktivitas yang ada dan anda temui. Jangan sia-siakan untuk datang dan mencari segudang pengalaman bersama.

Dengan lokasi yang tidak jauh dari pusat kota Blitar serta harga tiket masuk yang sangat terjangkau, saya rasa Agrowisata ini bisa menjadi primadona tujuan wisata agro.

Sebelum sobat topwisata memutuskan untuk mengunjungi Agrowisata Belimbing Karangsari, ada baiknya sobat membaca ulasan ini sampai selesai.

Lokasi Agrowisata Belimbing Karangsari


Lokasi Agrowisata Belimbing Karangsari ini terletak di Jl. Jeruk, Karangsari, Sukorejo, Kota Blitar, Jawa Timur 66125.

Lokasi kebun belimbing karangsari ini tidak jauh dari pusat kota blitar dan cukup dekat pula dengan statiun blitar kurang lebih 2 kilometer atau 3 kilometer dari Makam Bung Karno atau membutuhkan 5 menit perjalanan.

Harga tiket masuk dan Jam Buka Agrowisata Belimbing Karangsari


Harga tiket masuk Agrowisata Belimbing Karangsari ini sebesar Rp 10.000 per orang sekali masuk. Harga tersebut sama ketika sobat masuk kesini hari libur atau hari biasa.

Dengan harga tersebut, sobat topwisata akan memperoleh welcome drink dari pihak pengelola. Lumayan kan bayar Rp 10.000 dapat minuman jus belimbing gratis.

Sobat topwisata juga bisa membawa pulang belimbing hasil petikan tadi, dengan harga Rp 10.000 perkilonya. Disitu biasanya sobat mendapatkan buah 4-5 belimbing.

Biaya parkir ditempat ini sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Jam buka Agrowisata Belimbing Karangsari ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 dan buka setiap hari.

Biasanya orang-orang yang berkunjung ke Kebun Belimbing Karangsari ini menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam, dan jam kunjungan paling populer mulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 14.00 pada hari libur atau minggu.

Jadi sobat topwisata harus bisa mengatur waktu ya, jika ingin menikmati seluruh suasana yang ada di Kebun Belimbing Karangsari.

Fasilitas Agrowisata Belimbing Karangsari

Spot foto Instagrammable di Agrowisata Belimbing Karangsari
Spot foto Instagrammable di Agrowisata Belimbing Karangsari

Fasilitas yang ada di tempat wisata Kebun Belimbing Karangsari ini terbilang cukup lengkap, mulai dari Mushola, Kamar Mandi, Toilet, Tempat Rehat dan Tempat Kuliner. Semuanya sudah tersedia disini dengan bersih dan terawat.

Kemudian untuk fasilitas parkir yang ada di Agrowisata Belimbing Karangsari ini mampu menampung puluhan kendaraan roda empat dan roda dua, sehingga sobat tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat parkir.

Akses menuju lokasi cukup luas dan bisa dijangkau kendaraan roda empat maupun bus. Untuk bus biasanya ada yang masuk ke dalam gang, ada pula yang parkir di depan.

Namun ada yang kurang dari tempat wisata ini adalah tempat bermain untuk anak-anak. Mereka kan pasti ada yang jenuh dengan melihat pepohonan ini tanpa adanya playground yang mencukupi, sehingga kedepan kami berharap, pihak pengelola terus mengembangkan tempat wisata ini.

Bagimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik mengunjungi Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar ?


TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Agrowisata Belimbing Karangsari Blitar
5/ 5
Oleh