Eksotisme Telaga Sunyi Baturaden, Yuk Coba Rasain !!!

Telaga Sunyi Baturaden

Pemandangan Asri Telaga Sunyi Baturaden
Pemandangan Asri Telaga Sunyi Baturaden

Menikmati keindahan tempat wisata alam yang eksotis adalah dambaan bagi setiap pencita traveler, mereka sangat suka dengan nuansa seperti ini untuk merelaksasi otak yang tegang karena rutinitas belajar ataupun bekerja.

Disini topwisata punya referensi tempat wisata dengan pesona alam yang indah, menyejukkan berada di Purwokerto. Tempat wisata tersebut adalah Telaga Sunyi Baturaden.

Telaga Sunyi Baturraden ini terkenal dengan jernihnya air, serta nuansa alamnya yang begitu menyegarkan. Disamping itu, Telaga Sunyi Baturraden juga tidak jauh dari lokawisata Baturraden, hanya berjarak 2,5 kilometer saja guys

Air Telaga Sunyi yang berwarna biru serta sangat jernih, membuat tempat ini juga sangat cocok untuk aktifitas snorkeling ya guys. Degan kedalaman 3 meter saja, kalian sudah bisa menikmati pemandangan bawah telaga sunyi yang begitu menawan.

Mungkin antusias menyelam kalian ketika sudah datang di tempat wisata ini sudah tidak terbentung ya. Namun hal yang perlu diwaspadai adalah ketika cuaca sedang buruk, karena air telaga akan keruh dan takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan.

Nah, apabila topwisata lovers sudah sangat penasaran dengan tempat wisata Telaga Sunyi Baturaden ini. Yuk simak ulasan topwisata berikut.

Lokasi wisata Telaga Sunyi Baturaden


Lokasi wisata Telaga Sunyi Baturaden ini terletak di alamat Sawah & Hutan, Limpakuwus, Kec. Sumbang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53183.

Tempat wisata ini juga tidak jauh dari pusat kota Purwokerto ya, kurang lebih membutuhkan waktu tempuh 30 menit atau menempuh jarak sejauh 15 kilometer. Jika topwisata loveres memulai perjalanan dari pusat kota Banyumas, maka jarak menuju lokasi wisata Telaga Sunyi Baturraden sedikit lebih jauh, yaitu 30 kilometer atau membutuhkan waktu tempuh 1 jam perjalanan.

Setelah sampai lokasi wisata, para pengunjung harus menempuh jarak sejauh 100 meter lagi dengan jalan kaki ya. Suasana asri akan tersaji ketika kalian sampai ke lokasi wisata Telaga Sunyi Baturraden.

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Telaga Sunyi Baturaden


Harga tiket masuk menuju wisata Telaga Sunyi Baturraden ini sangat murah banget ya sob, gak usah khawatir bakal kantong jebol deh jika ngajakin temen bareng-bareng ke tempat wisata ini. Kalian cukup membayar tarif tiket masuk wisata Telaga Sunyi Baturraden hanya Rp 10.000 saja per orang.

Disamping biaya masuk, kalian juga mengeluarkan biaya lain seperti biaya parkir Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat. Cukup terjangkau bukan.

Kemudian jam buka wisata Telaga Sunyi Baturraden ini mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00. Biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya di tempat wisata Telaga Sunyi Baturraden ini kurang lebih 2 jam. Jam kunjungan paling tinggi di tempat wisata Telaga Sunyi Baturraden adalah mulai pukul 11.00 sampai pukul 13.00 pada hari minggu.

Jadi topwisata lovers jika ingin mengunjungi tempat wisata ini, dan tidak lagi ramai-ramainya sebaiknya hindari jam-jam tersebut ya.
Telaga Sunyi Baturaden
Jam Kunjungan populer Telaga Sunyi Baturaden

Apa sih yang menarik di Telaga Sunyi Baturaden


Tempat wisata Baturaden ini terbilang cukup lengkap dan berbagai macam wahana keseruan ya, mulai dari :



Sedikit informasi tentang wisata baturaden. Baturaden ini menjadi semakin terkenal semenjak adanya internet. Ribuan pengunjung selalu memadati lokasi wisata ini setiap hari. Tidak hanya dari dalam kota saja, melainkan banyak pengunjung wisata yang berasal dari luar kota pula.

Daya tarik lokasi wisata ini adalah keindahan panorama alam dan cerita legenda rakyat lutung kasarung yang terkenal. Kemudian daya tarik lainnya adalah dari segi kesejukan hawanya yang membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama disini.

Lokasinya yang terletak di kaki gunung Slamet, membuat lokasi wisata ini mempunyai pemandangan yang eksotis, terutama waktu pagi hari atau sore hari. Dengan menggunakan kamera DLSR dengan mode HDR, saya jamin hasil jepretan kamu akan lebih eksotis untuk dibagikan di sosial media kamu.

Para pengunjung akan dibuat merasakan lupa akan beban kerja yang berat ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Lokawisata Baturaden terletak di sebelah selatan Gunung Slamet memiliki udara sejuk dan cenderung bertambah dingin di malam hari. Selain memiliki panorama alam yang cantik, Baturaden juga memiliki banyak legenda rakyat, salah satunya cerita lutung kasarung yang terkenal.

Legenda Telaga Sunyi ini konon jika ada seorang pengunjung yang berniat buruk atau berkata kotor ditempat wisata ini, bakal terjadi hal yang buruk padanya. ada makhluk halus yang mendorong sampai ke dasar sungai. Dan juga yang sedang menjalin asmara akan merasa cek cok terus disetiap kehidupannya. Terlepas dari mitos tersebut, sebagai wisatawan kita memang harus menjaga sopan santun dan menghindari berkata kasar.

1. Pemandangan Asri

Pemandangan Asri Telaga Sunyi Baturaden
Pemandangan Asri Telaga Sunyi Baturaden
Ditepat wisata Telaga Sunyi Baturaden ini, para pengunjung bisa menikmati sensasi alam yang begitu asri, indah nan hijau. Pemandangan ini sungguh menyejukkan mata ya guys. 

Sebuah telaga yang tidak begitu luas, dengan air yang sangat jernih dan pemandangan yang memukau, indah . Terletak masih dikawasan Baturaden, dan hanya berjarak lebih kurang lima menit berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan.

Disaat kita sudah lelah dan capek dengan aktifitas rutin harian, namun hanya dengan memandang alam yang indah serta air yang dingin. Membuat pikiran kita serasa bakal refresh kembali dan penuh dengan semangat untuk menatap kehidupan ini.

2. Air Telaga Sunyi

Telaga Sunyi Baturaden
Air Telaga Sunyi Baturaden yang begitu jernih
Disamping pemandangan yang indah, sejuh dan asri. Air Telaga Sunyi ini juga sangat jernih ya. Jadi sangat cocok sekali untuk aktifitas snorkeling atau sekedar berendam. Oh, iya kedalam Telaga Sunyi ini kurang lebih 3 meter.

Jadi harus hati-hati ya bagi kalian yang tidak bisa berenang, ada baiknya untuk menggunakan alat pelampung yang sudah disediakan pihak pengelola dengan membayar jasa sewa sebesar Rp 10.000.

Adapun alat-alat lain untuk menyelam atau snorkeling juga disewakan ya. Harganya pun sama yaitu Rp 10.000 saja.
Telaga Sunyi Baturaden
Kalian bisa menyewa berbagai peralatan untuk menyelam, bersantai dengan ban, atau baju renang di Telaga Sunyi Baturaden hanya dengan Rp 10.000 an

3. Fasilitas yang Memadai

Tak perlu khawatir soal fasilitas. Di sini terdapat tempat istirahat, mushola, toilet, bahkan ruang untuk ganti yang memadai. 

Namun yang perlu ditekankan kepada para pengunjung adalah, agar tidak membuang sampah sembarangan ya. Kan sayang banget, tempat wisata ini sudah bagus, namun dengan tangan dari oknum-oknum itu, alam kita jadi rusak dan kotor.
Telaga Sunyi Baturaden
Kedalaman Telaga Sunyi Baturaden 3 meter ya guys, jadi lebih hati-hati ketika berenam atau menyelam

Nah. bagaimana topwisata lovers. Apakah kalian tertarik untuk mengunjungi wisata Telaga Sunyi Baturaden? 



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Eksotisme Telaga Sunyi Baturaden, Yuk Coba Rasain !!!
5/ 5
Oleh

Berkomentarlah dengan bijak, jangan melakukan spamming ataupun yang merugikan banyak pihak.