Jumat, 10 April 2020

Bukit Teletubbies Kembang Kuning di tengah kota Cilegon

Bukit Kembang Kuning Cilegon Bukit Teletubbies di tengah kota






Menikmati bentang alam rambutan hijau yang indah di tengah perkotaan adalah aktivitas yang sangat menyenangkan.

Hal ini karena jarak tempuh yang tidak jauh tidak seperti tempat wisata alam lainnya dan juga tidak melelahkan bagi para traveler untuk mencapai lokasi.

Salah satu tempat wisata dengan bentang alam rerumputan yang hijau ini ada di kota Cilegon. Terletak di tak jauh dari pintu tol Merak kalian hanya menempuh 20 menit saja untuk mencapai lokasi bentang alam perumputan hijau.



Tempat wisata ini mirip dengan serial film kartun populer yaitu Doraemon di mana Di Bukit belakang sekolah Navita terdapat gundukan bukit rerumputan bentang alam hijau.

Lokasi tepatnya bentang alam perbukitan hijau Cilegon


Untuk lebih mudahnya, jika menggunakan Google Maps pilihlah SMAN 4 Cilegon patokannya. Jika kalian ingin ke sini log saja lokasi SMAN 4 Cilegon, kalian akan sampai karena lokasinya berada tepat di belakang sekolah tersebut.

Nah setelah kalian sampai di lokasi sekolah SMAN 4 Cilegon, kalian akan diberi pilihan dua jalur yang bisa ditempuh untuk menuju tempat ini.

Jalur yang pertama mengarah lewat belakang sekolahan namun jika para pengunjung melewati jalur ini jarak yang ditempuh akan menjadi lebih jauh dan panjang karena kontur jalan naik benar-benar dari bawah.

Tapi juga para pengunjung menggunakan jalur ketua mengikuti jalan desa kalian akan lebih cepat sampai ke lokasi namun untuk petunjuk jalan masih sangat minim di sini. jadi bila ada percabangan ambillah jalur sebelah kanan yang menanjak.

Alat transportasi menuju bentang alam perbukitan hijau


Akses jalan untuk menuju tempat wisata ini sudah cukup baik karena seluruh badan jalan sudah beraspal dan disarankan pakai jalan untuk menggunakan sepeda motor saja karena mobil masih belum bisa mencapai lokasi.

Harga tiket masuk untuk menuju bencana alam rerumputan perbukitan hijau ini cukup membayar parkir saja yaitu Rp5.000 per sepeda motor.

Titik parkir sampai menuju tempat bentang alam rerumputan perbukitan hijau


Nah dari sini kalian harus memulai start pendakian yaitu dari tempat parkir atau warung untuk penitipan kendaraan tadi. Para pengunjung membutuhkan waktu tempuh 15 menit dengan berjalan kaki melewati padang rumput yang hijau.



Untuk Medan menuju puncak memang tidak begitu sulit karena konturnya miring tidak menanjak seperti pegunungan lainnya, namun banyak sekali jalan jalan terjal Jadi kalian harus berhati-hati.

Penamaan tempat wisata bentang alam rambutan perbukitan hijau


Sampai saat ini masih belum ada nama pasti untuk tempat wisata baru di tengah kota Cilegon ini namun banyak orang yang memberi nama tempat ini adalah Bukit Teletubbies.

Bukit Teletubbies adalah nama yang tepat karena membentuk gundukan berwarna hijau dari kejauhan. Namun beberapa orang juga ada yang menyebut dengan sebutan Sumba Van Banten karena mirip seperti padang rumput di Sumba.

Tapi berdasarkan info yang saya peroleh, nama aslinya adalah Bukit Kembang Kuning yang diambil dari nama kampung di bawahnya.

Namun apalah itu terserah orang menyebut apa yang pakai tempat wisata baru ini begitu sejuk dan menyegarkan dan cocok untuk liburan akhir pekan kalian. Beberapa spot view Indah nampak dari atas perbukitan ini mulai dari sport view laut yang indah, sampai spot view pemandangan perbukitan hijau.

Dari puncaknya kita bisa melihat indahnya perbukitan hijau di sekelilingnya. Jika memandang ke arah utara terlihat cerobong PLTU Suralaya yang seolah-olah sejajar tingginya dengan kita. Selain itu juga bisa melihat dengan jelas laut Selat Sunda.

Untuk saat ini para pengunjung tidak disarankan untuk melakukan camping ground di tempat wisata baru ini karena belum ada pihak pengelola yang berani bertanggung jawab bagi keselamatan para pengunjung.

Bukit Kembang Kuning ini memang sangat cocok dan bagus untuk bersua foto atau mengabadikan moment di tempat wisata yang instagramable.

Suasana di atas bukit ini sangat tenang dan cocok untuk kalian yang ingin melakukan refreshing di tempat wisata yang cukup tenang.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Kembang Kuning Cilegon


Salah satu waktu terbaik untuk menikmati view di bukit Kembang Kuning Cilegon ini adalah pada pagi hari saat matahari terbit dan ketika sore hari atau menjelang matahari terbenam.

Jika kalian datang ke sini sedikit kesiangan saja kalian akan terpapar sinar matahari yang cukup terik. Di atas perbukitan ini memang sangat jarang sekali ditemukan Gazebo atau tempat berteduh karena belum ada pengelola yang mengembangkan tempat wisata baru Bukit Kembang Kuning Cilegon.

Dengan adanya tempat wisata baru di tengah kota ini ibarat seperti oase di tengah kepungan pabrik-pabrik di Kota Cilegon yang seolah-olah tidak memiliki tempat wisata alam menyejukkan.

Jadi tempat wisata ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berimajinasi mengabadikan momen di lokasi istimewa di tengah kota Cilegon.



Galeri foto Bukit Teletubbies Kembang Kuning Cilegon














Semoga tempat ini selalu terjaga kebersihannya dan kealamiannya.



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments