Minggu, 30 Agustus 2020

Resep Nasi Goreng Rumahan rasa Restoran

Nasi Goreng Rumahan rasa Restoran



Pengen menu makanan lain dirumah dan bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, namun kalian masak menu makanan yang susah ? Tenang saja, topwisata punya solusinya kok bagi kalian yang tidak suka yang ribet-ribet.

Salah satu masakan yang gak ribet adalah membuat nasi goreng sederhana namun memiliki rasa yang istimewa. Nasi goreng sangat cocok bagi kalian yang tidak suka ribet. Menu seperti ini sangat cocok juga untuk anak kos atau anak rantau yang bosan dengan menu warung sebelah dan ingin menghemat pengeluaran.

Nasi Goreng memang pada dasarnya memiliki cita rasa yang enak, karena bumbu rempahnya seperti bawang merah, bawang putih yang sangat menggugah selera. Hanya dengan bumbu dapur sederhana tersebut. Kalian sudah bisa menikmati Nasi Goreng khas restoran.

Kemudian untuk topping nasi goreng sendiri bisa kalian pilih dengan berbagai varian seperti sosis, bakso, ikan, ayam, daging bahkan mangga juga bisa kalian jadikan topping nasi goreng sederhana dirumah aja.

Oh iya, nasi goreng sendiri sangat disukai semua kalangan ya guys. Baik itu kalangan dalam negeri maupun kalangan masyarakat luar negeri. Mereka bahkan terkesima dengan rasa yang unik dari Nasi Goreng ini sendiri.

Jika kalian ingin membuat menu Nasi Goreng sederhana namun cita rasanya istimewa. Yuk simak ulasan resep serta langkah-langkah yang topwisata berikan.

Bahan Nasi Goreng Rumahan :

  1. Minyak
  2. Daun bawang 1 batang. Iris halus
  3. Cabai merah 3 buah
  4. Daging ayam 125 g. Cincang halus
  5. Telur 1 butir. Kocok
  6. Kecap manis 2 sdm
  7. Bawang merah 5 siung
  8. Garam 1 sdt
  9. Merica sdt
  10. Nasi 600 gr
  11. Bawang putih 3 siung

Cara memasak Nasi Goreng Rumahan rasa Restoran :

  1. Siapkan Cobek untuk mengulek semua bahan seperti Bawang Putih, Bawang Merah, Cabai Merah kemudian haluskan.
  2. Siapkan telur, panaskan wajan dan goreng telur orak arik menggunakan api kecil. Angkat dan Tiriskan.
  3. Siapkan wajan lagi dan beri minyak secukupnya dan tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
  4. Setelah tercium bau wangi, masukan ayam cincang, telur dan daun bawang ke dalam tumisan tadi. aduk-aduk hingga semuanya tercampur rata. Tambahkan lagi bumbu-bumbu seperti kecap, garam dan merica secukupnya dan aduk-aduk lagi hingga merata.
  5. Setelah dirasa semua sudah tercampur, kecilkan api dan kali ini memasukan nasi putih dan aduk-aduk lagi nasinya sampai benar-benar merata.
  6. Jadi deh nasi goreng rumahan rasa restoran, dijamin deh rasanya gurih, pedas dan manis akan terasa nikmat di setiap suapan.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments