Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Kue Bolu Mangga Kukus, Sajian nikmat dari olahan Mangga, Ini Resepnya

Kue Bolu Mangga Kukus, Sajian nikmat dari olahan Mangga, Ini Resepnya

Membuat Kue Bolu Mangga

Membuat Bolu Kukus Mangga ada banyak macam mengolahnya dimana dapat dikreasikan banyak macam sebagai contoh bolu kukus mekar yang memiliki rasa lembut dan enak. 
Kue bolu kukus ini memiliki bentuk berbeda dengan bolu kukus mangga lainnya dimana modelnya terdiri dari loyang yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Majalengka, Jawa Barat. 
Selain itu ada juga bolu kukus nutrijel mangga. Mumpung sekarang ini musim buah mangga mari kita coba untuk membuat kue bolu dari olahan mangga. Resep bolu kukus ini memiliki rasa yang enak meskipun menggunakan telur ayam namun aromanya tidak amis. 
Cara membuat bolu mangga selain dikukus dapat juga anda panggang. resep bolu kukus dan panggang oven dapat anda lihat cara dan bahannya seperti Berikut macam aneka rahasia kreasi juga variasi olahan seperti bolu kukus mangga yang dapat mengembang saat dihidangkan secara. 
Dimana bolu ini dapat dibuat sendiri di rumah dengan gampang dan praktis saat dimakan sendiri maupun untuk  bisnis jualan aneka kue bolu kukus.
Resep Kue Bolu Mangga

Baca Juga :  Resep Kue Nastar Dan Cara Mudah Untuk Membuatnya!

Bahan yang harus anda siapkan adalah:

  1. 151 gr gula pasir
  2. 3 telur ayam
  3. 2 sendok teh cake emulsifier
  4. 251 gr tepung terigu protein sedang
  5. 1/2 sendok teh baking powder
  6. 56 gr sari buah mangga bubuk , yang sudah siap pakai (dipakai kira kira 33 gr nutrisari mangga)
  7. 210 ml santan
  8. 51 ml sari buah mangga cair siap digunakan
  9. Siapkan Mangga harum manis yang sudah anda cincang kecil-kecil sesuai selera

Cara membuat kue bolu kukus mangga:

  1. Pertama anda Kocok gula pasir kemudian telur sampai sedikit mengental lalu masukkan cake emulsifier, setelah itu kocok lagi sampai kental dan terlihat berjejak.
  2. Kedua anda Masukkan tepung terigu, baking powder juga sari buah mangga bubuk yang telah anda ayak bersama, aduk merata
  3. Ketiga anda Tambah santan juga sari buah mangga cair, lalu campur menggunakan spatula besar sampai rata ke bagian dasar adonan.
  4. Keempat Tuang adonan ke cetakan kue kukus pendek yang sudah anda beri cup kertas, baru anda tambah mangga cincang. Tuang  adonan sampai penuhnya seperti cetakan
  5. Kelima anda Kukus ke dalam kukusan yang sudah mendidih sebelumnya, lalu kukus kira kira 15 menit sampai matang, dan angkat.
  6. Keenam hidangkan untuk 20 buah.
Baca Juga :  Resep Lappet Pohul-Pohul Khas Sumatera Utara, Kue Manis dengan Bentuk Cetakan Kepalan Tangan


Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan