Lompat ke konten
Home » Wisata » Demang Funpark, Wisata Air Hits Di Bogor

Demang Funpark, Wisata Air Hits Di Bogor

Demang Funpark3

Demang Funpark

Selain memiliki segudang wisata alam, Bogor juga menyuguhkan berbagai wisata buatan yang bisa kita kunjungi bersama teman-teman maupun keluarga. Wisata buatan di Bogor tidak kalah menyenangkan seperti halnya wisata alam di Bogor.

Meskipun wisata buatan, pemandangan alamnya yang indah di Kota Bogor tidak pernah terlewat. Apalagi berada di perbukitan menjadikan suasananya terkesan sangat meneduhkan.

Wisatawan yang ingin liburan ke Bogor bisa banget mengunjungi salah satu tempat wisata yang sedang hits belakangan ini. Namanya Demang Funpark yang berada di kawasan Cijeruk.

1. Daya Tarik Demang Funpark

Semenjak awal tahun 2022, Demang Funpark ini selalu saja diramaikan oleh para pengunjung. Tidak hanya pengunjung dari Bogor saja.

Banyak pengunjung yang datang dari beberapa kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Sukabumi, Depok, dan lainnya. Demang Funpark ini menyuguhkan wisata air yang menyenangkan dengan harga yang terjangkau

Ada dua kolam renang yang bisa kita temukan yaitu kolam dewasa dan kolam anak-anak. Kolam tersebut juga dilengkapi dengan beberapa wahana seperti perosotan, ember tumpah, dan semacamnya.

Sambil berenang, kita bisa menikmati pemandangan indah dari atas perbukitan. Demang Funpark ini cocok dijadikan sebagai tempat hangout bersama keluarga.

Tidak hanya wisata air, Demang Funpark juga menyediakan wisata outbound yang bisa kita coba. Di sana ada beberapa aktivitas menarik seperti panjang tebing, flying fox, berkuda, atau bermain paint ball.

Baca Juga :  Kolam Renang tengah kota Suncity Waterpark Madiun

Aktivitas-aktivitas berhasil mengambil hati para wisatawan terutama yang menyukai kegiatan outdoor.

Demang Funpark juga memiliki taman yang cukup luas. Taman ini biasanya digunakan untuk acara piknik oleh para pengunjung.

Di taman tersebut juga terdapat beberapa wahana anak seperti jaring-jaring, ayunan, jungkit-jungkit, dan lainnya. Si kecil tentunya akan merasa ceria ketika bermain di Demang Funpark ini.

Bahkan di Demang Funpark kita juga akan menemukan banyak bangunan kayu ala Sunda. Banyak yang menjadikan tempat ini sebagai spot foto karena dinilai sangat menarik. Ada juga beberapa spot lainnya seperti jembatan kayu, gardu pandang, dan sebagainya.

Setelah merasa lapar karena berendam dalam air selama seharian, Kawan Jalan bisa mampir ke salah satu resto yang ada di Demang Funpark.

Resto ini menyediakan berbagai menu makanan serta minuman yang bisa mengganjal perut yang keroncongan. Kita bisa memesan soto ayam, pop mie, mie ayam, baso, jus buah, alpukat kocok, dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu makanan dan minuman yang akan kita temukan di sana cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp10.000 hingga Rp30.000.

Fasilitas lainnya yang bisa kita nikmati di Demang Funpark ini yaitu toilet, musala, aula, lapangan bola, ruang ganti, saung, lahan parkir, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  WAGOS Wisata alam Gosari Gresik, Spot Foto Era Milenial

2. HTM dan Lokasi Demang Funpark

Untuk harga tiket masuk Demang Funpark ini dibanderol dengan harga Rp10.000 per orang. Tetapi untuk menikmati beberapa fasilitas lainnya seperti berkuda atau panjat tebing, kita juga akan dikenakan tarif sebesar Rp5.000 sampai dengan Rp20.000.

Kita juga bisa menyewa ban air atau pelampung anak seharga Rp10.000.

Wisatawan yang ingin liburan keluarga menyenangkan dan tentunya dengan tarif terjangkau di Bogor, bisa datang ke Demang Funpark yang berlokasibdi Jalan Pasir Pogor No.1, RT.001/RW.004, Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16740. Jika dari arah pusat Kota Bogor, kita bisa melalui Jalan Empang hingga bertemu dengan Jalan RE. Soemantadiredja. Dari lokasi tersebut kita akan melihat plang Demang Funpark yang cukup besar.

3. Jam Buka Demang Funpark

Demang Funpark ini hanya beroperasi setiap hari Sabtu sampai Kamis saja. Dengan durasi waktu operasional mulai pukul 09.00 WIB – 16.00 WIB.

Biasanya pada akhir pekan untuk tiket masuknya sudah dibuka mulai pukul 08.00 WIB untuk menghindari mengantre terlalu lama.

4. Akomodasi Terdekat

Wisatawan yang ingin melakukan penginapan setelah melakukan liburan di Demang Funpark bisa datang ke Katumbiri Resort yang berada di Jalan Cagak Palasari No.26, Cibalung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16136. Jika dari Demang Funpark jarak tempuhnya sekitar 15 menit perjalanan.

Baca Juga :  Agrowisata Bhumi Merapi Sleman, Edukasi + Langlang Buana Instagrammable

sementara itu, untuk tarif penginapannya dibanderol mulai dari Rp300.000 sampai dengan Rp1.000.000 per malam sesuai paket penginapan yang kita inginkan.

galeri Foto Demang Funpark

Video Demang Funpark

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan