Lompat ke konten
Home » Wisata » Liburan Seru dan Kulineran Makanan Khas Semarang yang Memanjakan Lidah di Eling Bening Ambarawa

Liburan Seru dan Kulineran Makanan Khas Semarang yang Memanjakan Lidah di Eling Bening Ambarawa

Eling Bening Ambarawa2 (1)

Eling Bening Ambarawa

Menikmati kuliner khas Semarang di tempat sejuk dan dikelilingi panorama alam yang indah pastinya akan seru sekali. Khusus untuk Anda yang tinggal ataupun sedang berada di Kota Semarang, tempat wisata yang tawarkan suasana yang seperti di atas dapat ditemukan di Eling Bening Ambarawa.

Lalu, seperti apa Eling Bening Ambarawa? Mari temukan jawabannya di artikel yang berikut ini!

Sekilas Tentang Eling Bening

Tempat wisata ini tergolong masih cukup baru. Mulai diperkenalkan sekitar tahun 2015.

Namun demikian, tempat wisata ini langsung terkenal dikarenakan daya tarik yang dipunya, apalagi dibantu dengan banyak wisatawan yang berfoto di Eling Bening dan memamerkan keindahannya di sosial media. 

Objek wisata satu ini mempunyai luas kawasan kurang lebih 10 hektar. Lokasinya di perbukitan Ngrawan yang sangat nyaman dan sejuk sebagai tempat bersantai.

Pada awalnya, tempat wisata ini adalah sebuah restoran yang sajikan menu-menu kuliner khas Semarang serta Jawa Tengah. Namun, keunikan dari desain bangunan serta keindahan sekitarnya, restoran ini pun pada akhirnya berkembang jadi destinasi wisata favorit wisatawan di Semarang.

Daya Tarik dari Wisata Eling Bening

Daya tarik disuguhkan oleh tempat wisata ini adalah sensasi menikmati berbagai menu kuliner di lokasi yang memiliki panorama alam indah dan juga dilengkapi fasilitas yang baik.

Sambil menyantap berbagai menu makanan serta minuman di restoran, Anda pun dapat menyegarkan mata dengan menikmati keindahan dari panorama alam dari Danau Rawa Pening, Gunung Andong, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan juga persawahan penduduk sekitar.

Baca Juga :  Aktivitas Seru dan Menyenangkan di Wisata Rumah Air Bogor, Yuk Intip Harga Tiket Masuk dan Berbagai Wahananya

Bagi Anda yang ingin datang dan berwisata di Eling Bening, berikut ini hal-hal menarik yang dapat dilakukan:

  1. Berenang
  2. Bermain di area outbound dan playground
  3. Menikmati keindahan dari bunga-bunga yang ada di taman bunga
  4. Menikmati keindahan matahari terbenam atau sunset
  5. Hunting foto

Selain itu, di lokasi wisata pun kerap digunakan sebagai tempat mengambil foto prewedding, tempat pesta pernikahan, dan juga pesta perayaan ulang tahun. Oleh karena itu, jika Anda sedang mencari lokasi prewedding cantik atau Anda akan menikah, tempat ini cukup layak untuk Anda pertimbangkan.

Di Eling Bening pun dibangun spot foto baru yang bentuknya Perahu Naga. Wahana ini menarik karena diposisikan pada tempat agak tinggi sehingga ketika berfoto di sana, Anda akan tampak seolah-olah terbang menggunakan Perahu Naga. 

Di wisata Eling Bening Ambarawa ini terdapat 2 jenis resto, yakni restoran utama dan garden resto. Gaya penataan dari garden resto cukup unik dan banyak yang suka karena dapat makan di alam terbuka dan juga dapat menikmati secara langsung sajian keindahan alam yang ada di depan mata. Selain makanan berat, restoran ini pun sediakan berbagai macam menu makanan ringan yang harganya terjangkau.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke Eling Bening dijual dengan harga yang terjangkau. Apalagi jika melihat yang ada di dalamnya, maka harga tiket masuk destinasi wisata ini dapat dibilang murah sekali.

  1. Harga tiket masuk untuk hari kerja adalah Rp. 15.000.
  2. Harga tiket masuk untuk hari libur adalah Rp. 20.000.
  3. Harga tiket kolam renang adalah Rp. 20.000.
Baca Juga :  Wisata Putri Maron Trenggalek, Keindahan Alam yang Memukau

Selain tiket masuk, sejumlah wahana yang ada pun mengharuskan Anda untuk keluarkan uang untuk dapat mencoba dan menaikinya. Jadi, ada baiknya siapkan dana cukup sebelum Anda berangkat.

Alamat

Alamat tempat wisata Eling Bening berada di Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Lebih tepatnya berlokasi di perbukitan Ngrawan yang jaraknya kurang lebih 66 km dari pusat kota Semarang.

Tidak hanya tempat ini, di perbukitan Ngrawan dan sekitarnya pun terdapat lokasi wisata yang lainnya dapat Anda kunjungi seperti Metro Stables, Danau Rawa Pening, Setia Aji Farm, dan Celosia Flower Garden.

Jam Buka

Destinasi wisata ini dibuka setiap hari dengan jam operasional:

  1. Senin – Jum’at dari        08.00 sampai 22.00 WIB
  2. Sabtu – Minggu dari      07.30 sampai 22.00 WIB

Sedangkan tentang waktu yang terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah di pagi dan sore hari untuk dapatkan suasana yang sejuk.

Fasilitas Umum yang Disediakan

Tempat wisata ini sudah dilengkapi fasilitas cukup memadai, seperti:

  1. Tempat ibadah
  2. Area parkir
  3. Area camping
  4. Ruang Pertemuan
  5. Spot Selfie
Baca Juga :  Wisata akhir pekan di Sleman yang Instagramable

Sedangkan untuk tempat menginap memang belum tersedia, tapi Anda bisa mencari penginapan di sekitar lokasi wisata.

Destinasi wisata Eling Bening cukup direkomendasikan sebagai lokasi untuk berlibur bersama dengan teman maupun keluarga. Apalagi untuk Anda yang memiliki hobi berfoto, tempat wisata yang satu ini jangan sampai untuk dilewatkan sebab ada sangat banyak spot foto yang cantik dan tentu akan Anda suka. Selamat berlibur!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan