Indahnya Sentuhan Pembangunan Wisata Labuhan Bajo

Kawasan wisata Labuhan Bajo adalah salah satu destinasi wisata unggulan yang berada di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Wisata tersebut kini semakin berkembang dan semakin lengkap karena masuk kawasan strategis pariwisata nasional, sehingga pembangunan pariwisata pun dikebut oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Memang target dari pemerintah untuk meningkatkan devisa negara adalah salah satunya mendatangkan wisatawan mancanegara. Maka dari itu kawasan wisata Labuhan Bajo akan disulap seperti Bali dan Lombok.

KSPN Labuhan Bajo secara pembangunan dikebut mulai dari penataan kawasan, penyediaan air bersih, sanitasi dan perbaikan kawasan rumah penduduk.

Kemudian jalan pedestrian termasuk penyediaan trotoar yang cantik di Jalan Soekarno Hatta, dibangun juga pusat oleh-oleh dan kuliner serta ruang terbuka hijau untuk masyarakat.

Di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di kampung Ujung, wisatawan disajikan aneka kuliner olahan seafood, dengan stan-stan yang berada di pinggir laut dengan susunan lebih rapi dan bagus membuat kesan pengunjung semakin betah di wisata Labuhan Bajo.

Dengan Anggaran Rp. 40 Milliar ditargetkan pembangunan terselesai pada akir tahun 2018 ini, sehingga target 20 juta wisatawan pada tahun 2019 bisa segera terlaksana.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

Indahnya Sentuhan Pembangunan Wisata Labuhan Bajo
5/ 5
Oleh

2 komentar

August 26, 2018 at 4:21 PM delete

Terimakasih infonya sangat bermanfaat http://bit.ly/2OZLaHI

Reply
avatar