Lompat ke konten
Home » Wisata » Berburu Kuliner Malam Di Semarang Yang Enak dan Nagih

Berburu Kuliner Malam Di Semarang Yang Enak dan Nagih

Kuliner Malam Di Semarang

Kuliner Malam Di Semarang

Semarang sebagai ibu kota dari Jawa Tengah terkenal sebagai destinasi wisata yang cukup menarik banyak wisatawan. Tak hanya tempat wisatanya saja, kuliner malam di Semarang juga tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke sana.

Berbagai tempat kuliner menawarkan aneka makanan yang unik dan pastinya enak untuk disantap. Ingin tahu tempat kuliner mana saja yang cocok untuk disambangi ketika malam hari di Semarang tersebut? Baca ulasan di bawah ini untuk mengetahui informasinya secara lebih detail.

1. Nasi Liwet Bu Widodo

Merupakan tempat kuliner dengan konsep lesehan yang dapat dijumpai di seberang Jalan Citra Land Semarang. Nasi liwet yang disediakan pada tempat kuliner satu ini merupakan satu dari sekian banyak nasi liwet terkenal di Semarang yang wajib untuk dicicipi.

Nasi liwet yang disediakan disini sangat pulen dan gurih dan dikombinasikan dengan berbagai macam lauk mulai dari suwiran ayam, potongan dada dan paha ayam kampung, telur rebus, serta sambal tomat. Selain itu, terdapat juga sate usus, ati, telur puyuh, dan kerupuk terong yang bisa dipilih untuk menemani santapan nasi liwet.

Baca Juga :  Enaknya Bakaran Sate Kambing #dirumahaja : Resep, Cara & Langkah

2. Gudeg Koyor Mbak Tum

Jangan kira bahwa makanan gudeg hanya bisa ditemukan di Kota Yogyakarta saja. Pasalnya, makanan tersebut juga dapat dijumpai di Kota Atlas tepatnya di kawasan MT. Haryono, Wonodri, Semarang Selatan. Warung kuliner satu ini bahkan mempunyai resep yang tidak pernah berubah sejak tahun 1991.

Warung ini juga menyediakan koyor dan opor ayam lengkap dengan sambal pete yang rasanya tak perlu diragukan lagi. Saat menikmati kuliner di warung ini, terkadang pelanggan juga dapat menyaksikan penampilan langsung musik keroncong.

3. Nasi Ayam Ibu Sami

Kuliner malam di Semarang lainnya yang wajib dicoba adalah Nasi Ayam Ibu Sami yang berada di kawasan Pojok Matahari Simpang Lima, Karangkidul, Semarang Tengah. Tempat ini merupakan salah satu kuliner malam favorit warga Semarang sejak tahun 1975 sampai sekarang.

Disini, pelanggan dapat menikmati nasi ayam yang begitu nikmat dengan cita rasa yang manis, pedas, dan gurih. Selain itu, nasi yang dihidangkan pun sangatlah gurih dan hampir sama dengan nasi liwet khas Solo. Tak hanya ayam, terdapat juga pilihan lauk lainnya seperti sate telur puyuh, bacem, ceker, dan jeroan.

Baca Juga :  Resep Tongseng Ayam khas Solo

4. Nasi Kucing Pak Gik

Bisa dibilang Nasi Kucing Pak Gik yang ada di kawasan Inspeksi Gabahan, Semarang Tengah ini merupakan salah satu angkringan yang paling populer di Kota Semarang. Meski tampak sederhana, angkringan satu ini tidak akan pernah membuat para pelanggannya merasa bosan ataupun kecewa.

Angkringan satu ini buka pada pukul 11 malam hingga pukul 4 pagi hingga sangat cocok dikunjungi bagi yang sedang kelaparan ditengah malam. Disini, pelanggan dapat mencoba nasi kucing yang enak dengan berbagai macam gorengan yang gurih serta teh manis kental yang spesial.

5. Bakmi Jowo Pak Gareng

Meski tempatnya berada di dalam gang, namun warung bakmi ini selalu sukses membuat para wisatawan penasaran dan rela tersesat saat mencarinya. Alamat dari warung Bakmi Jowo Pak Gareng sendiri berada di kawasan Wotgandul, Gabahan, Kecamatan Semarang Tengah.

Di warung satu ini, pelanggan dapat menyantap bakmi godog dengan aromanya yang begitu khas sebab dimasak menggunakan anglo. Selain bakmi godog, terdapat juga pilihan menu lainnya mulai dari bakmi nyemek, bihun goreng, bakmi goreng, magelangan, bihun kuah, hingga capcay.

Baca Juga :  Ke Semarang, Mampir Wisata ke Candi Gedong Songo

Itulah 5 kuliner malam di Semarang yang dijamin enak dan cocok untuk disantap ketika malam hari di Kota Atlas tersebut. Seluruh kuliner tersebut dijamin enak dan pastinya tidak bisa ditemukan di tempat lainnya.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info