Lompat ke konten
Home » Video » Pantai Pasir Panjang Singkawang Miliki 8 Daya Tarik Utama yang Tak Boleh Terlewatkan, Segini Harga Tiket Masuknya

Pantai Pasir Panjang Singkawang Miliki 8 Daya Tarik Utama yang Tak Boleh Terlewatkan, Segini Harga Tiket Masuknya

Pantai Pasir Panjang Singkawang (1)

Pantai Pasir Panjang Singkawang

Indonesia merupakan negara kepulauan yang sajikan beragam destinasi wisata pantai yang jumlahnya tidak terhitung. Salah satu surga yang tersembunyi adalah Pantai Pasir Panjang.

Pantai Pasir Panjang tawarkan pesona alam belum banyak terjamah, dengan air laut jernih, pasir putih lembut, serta keindahan bawah laut yang sangat elok.

Mari jelajahi lebih banyak mengenai Pantai Pasir Panjang Singkawang, Kalimantan Barat.

Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang berlokasi di Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Pantai ini buka dan beroperasi tiap hari selama 24 jam sehingga Anda dan keluarga dapat berkunjung kapanpun. Ada pula biaya masuk yang dikenakan pada para pengunjung. Biaya tiket masuk tersebut sekitar Rp. 25.000/orang.

Rute Menuju ke Wisata Pantai Pasir Panjang

Kota Singkawang berada sekitar 142 km dari Kota Pontianak, ibu kota Provinsi Kalimantan Barat. Jika Anda berangkat ke Kota Singkawang dari Bandara Supadio atau Terminal Bus Pontianak, Anda dapat coba naik kendaraan umum seperti bus, taksi, atau bahkan bisa menyewa travel.

Dari pusat Kota Singkawang ke lokasi wisata Pantai Pasir Panjang, hanya perlu lanjutkan perjalanan kurang lebih 17 km. Ada sejumlah pilihan transportasi yang bisa digunakan, yakni bus, taksi, minibus, ataupun kendaraan pribadi, untuk mencapai destinasi wisata ini.

Daya Tarik Wisata Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang Singkawang, Kalimantan Barat, mempunyai beberapa daya tarik yang membuatnya menjadi destinasi wisata yang tidak boleh sampai terlewatkan, seperti:

● Pasir Putih Memukau

Pantai Pasir Panjang Singkawang
Pantai Pasir Panjang Singkawang

Pasir putih yang lembut dan bersih di wisata Pantai Pasir Panjang ciptakan pemandangan yang menarik dan menawan.

Ketika matahari bersinar, pasir putih yang berkilauan ciptakan efek visual yang cantik dan memukau. Tentunya membuat pantai ini bisa menjadi tempat ideal untuk berfoto sebab pasir putihnya menciptakan warna yang kontras dengan air laut yang berwarna biru. Kombinasi warna tersebut ciptakan pemandangan yang menawan dan menakjubkan yang bisa dinikmati para pengunjung.

Baca Juga :  Tempat Wisata Pulau Tabuhan Yang Masih Asri

● Pemandangan Laut yang Menawan dan Menakjubkan

Pantai Pasir Panjang Singkawang1
Pantai Pasir Panjang Singkawang1

Laut di sepanjang wisata alam Pantai Pasir Panjang mempunyai warna biru yang cantik dan indah.

Warna air laut jernih dan juga bersih ciptakan pemandangan yang sangat memukau dan mempesona. Dari wisata pantai ini, para pengunjung pun dapat melihat sejumlah pulau terdekat seperti Pulau Kabung, Pulau Lemukutan, dan juga Pulau Randayan dibatasi perairan Laut Natuna. Pemandangan pulau-pulau terhampar di kejauhan membuat daya tarik pemandangan laut wisata Pantai Pasir Panjang semakin bertambah.

● Melihat Pemandangan Matahari Terbenam (Sunset) yang Indah dan Cantik

Pantai Pasir Panjang Singkawang3
Pantai Pasir Panjang Singkawang3

Matahari terbenam (sunset) di Pantai Pasir Panjang merupakan momen keren dan spektakuler yang akan buat Anda terpesona. Terlebih, Pantai Pasir Panjang dikenal dengan ombaknya yang relatif cukup tenang, apalagi ketika matahari terbenam (sunset).

Keadaan tersebut ciptakan kondisi yang aman serta nyaman bagi para pengunjung pantai yang ingin nikmati momen matahari terbenam (sunset) tanpa takut terganggu ombak besar.

● Ada Kolam Renang

Pantai Pasir Panjang Singkawang2
Pantai Pasir Panjang Singkawang2

Kolam renang adalah salah satu wahana tersedia di wisata Pantai Pasir Panjang Singkawang, untuk para pengunjung wisata yang ingin nikmati air tawar dan juga berenang dengan lebih tenang dibandingkan berenang di laut. Ini dapat menjadi aktivitas bermain air yang seru dan menarik bersama dengan keluarga, terutama untuk anak-anak.

Fasilitas wisata pantai pun lengkap, aman, serta nyaman sehingga aktivitas berenang jadi lebih seru dan menyenangkan.

● Memancing

Pilihan aktivitas yang menarik lainnya ketika berkunjung ke wisata Pantai Pasir Panjang adalah memancing ikan. Aktivitas ini tentunya akan disukai oleh pengunjung laki-laki.

Baca Juga :  Keindahan birunya cinta di Wisata Jungwok Blue Ocean

Biasanya tempat pemancingan terletak pada sepanjang pantai atau dermaga yang memungkinkan pengunjung untuk cari tempat memancing yang strategis.

Di wisata Pantai Pasir Panjang, pengunjung pria bisa temukan berbagai tempat pemancingan cocok untuk bermacam-macam pemancingan, dari pemula sampai berpengalaman. Jenis ikan dapat ditangkap juga sangat beragam. Terlebih, terdapat fasilitas lengkap yang dapat dinikmati selama menunggu ikan menggigit umpan.

● Banana Boat

Mau bermain air dengan pengalaman yang berbeda? Anda dan keluarga dapat mencoba banana boat di wisata Pantai Pasir Panjang. Banana boat merupakan perahu karet dengan bentuk pisang yang bisa menampung sejumlah orang sekaligus. Perahu akan ditarik oleh speed boat yang akan ikuti rute di atas air. Penumpang banana boat akan duduk di atas perahu dengan berpegangan kuat untuk jaga keseimbangan ketika perahu bergerak.

Aktivitas banana boat tawarkan sensasi adrenalin yang seru dan menghibur. Para penumpang banana boat akan alami goncangan, berbelok, dan mungkin saja terkadang terlempar-lempar ke sisi perahu, yang dapat menambah keseruan pengalaman naik wahana ini.

● Jet Ski

Aktivitas jet ski di wisata Pantai Pasir Panjang akan berikan pengalaman adrenalin menyenangkan dan seru. Pengemudi bisa merasakan tiupan angin laut kencang, melewati ombak laut, serta melompat di atas air dengan jet ski. Ini merupakan pengalaman sangat mendebarkan dan juga menghibur sehingga Anda tidak boleh untuk melewatkannya.

Jet ski memungkinkan Anda untuk jelajahi area pada sekitar pantai dengan cara unik. Dengan jet ski, Anda dan wisatawan lain bisa mengitari pantai, jelajahi pulau-pulau kecil, serta nikmati pemandangan laut indah dan cantik.

Jangan lupa untuk ikuti panduan serta instruksi mengenai cara mengendalikan jet ski supaya perjalanan di atas air laut berlangsung dengan aman.

Baca Juga :  Tips dan Rute Liburan ke Taman Laut Bunaken

● Parasailing

Wahana menarik lain di wisata Pantai Pasir Panjang adalah parasailing. Ini merupakan pengalaman seru dan mengasyikkan bagi Anda yang ingin rasakan sensasi seperti terbang di atas air. Aktivitas parasailing libatkan peserta yang diikat ke sebuah parasut serta ditarik sebuah perahu motor. Ketika perahu motor bergerak, parasut akan naik ke udara dan bawa peserta terbang di atas permukaan air. Parasailing bisa dinikmati oleh individu ataupun kelompok.

Aktivitas air ini sangat bagus dinikmati bersama dengan keluarga, pasangan, atau teman yang ingin berbagi pengalaman menyenangkan seru.

Itulah informasi sedikit mengenai destinasi wisata yang menarik di Singkawang, Kalimantan Barat. Jika Anda dan keluarga ingin berlibur ke Kalimantan, maka jangan lupa mampir ke wisata alam Pantai Pasir Panjang dan nikmati berbagai aktivitas seru yang ada.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan