Selasa, 07 Juli 2020

Cheese Garlic Bread, Roti Kekinian Korea : Resep, Cara & Langkah

Cheese Garlic Bread


Jika kalian pernah pergi ke Korea Selatan pasti tidak heran dengan makan street food seperti Cheese Garlic Bread yang banyak sekali bertebaran di sepanjang jalan ibukota Korea ini.

Jajanan  pinggir jalan ini memang menjadi favorit masyarakat lokal maupun mancanegara, karena rasanya yang gurih manis dan empuk menjadikannya sebagai idaman banyak orang.

Mungkin dari kalian yang belum sempat pergi ke Korea Selatan, tapi ingin merasakan sensasi jajanan Cheese Garlic Bread ini tentu saja bisa lo. Membuatnya sendiri tentunya akan lebih mengasyikkan ya guys, apalagi kalau kita membuatnya ditemani oleh pasangan dan anak-anak kita, tentunya akan sangat mengasyikkan.

Memang sih sebelumnya juga sempat booming jajanan khas korea lainnya seperti Dalgona, sekarang ini muncul kuliner lainnya yaitu Cheese Garlic Bread yang naik daun di tengah pandemi saat ini.

Jika kita datang sendiri ke Korea, salah satu kuliner ini cara memang tampak menggiurkan ya. Dengan siraman krim keju yang dicelupkan ke kuah bawang putih dan mentega, kemudian dipanggang. Pasti aromanya bikin ngiler.

Tanpa berlama-lama lagi. Ini nih tips, cara, resep dan langkah membuat Cheese Garlic Bread di rumah saja.

Resep cream cheese garlic bread

Bahan roti

  1. 200 gram tepung roti
  2. 1 sdm susu bubuk
  3. 1 sdm gula
  4. 1/2 sdt garam
  5. 3 gram ragi instan
  6. 115 ml air
  7. 25 ml minyak sayur

Bahan krim keju

  1. 200 gram krim keju
  2. 150 gram mentega, lelehkan
  3. 60 gram bawang putih, cincang
  4. 2 sdm susu
  5. 2 sdm gula
  6. 1 telur
  7. 1 sdm keju parmesan
  8. 2 sdt basil kering
  9. 2 sdt peterseli kering
  10. 1/4 sdt garam
  11. Potato Flakes, untuk taburan

Nah, setelah bahan-bahan utama dan tambahan diatas sudah kalian siapkan. Langsung aja kita mencoba membuatnya. Jangan sampai terlewatkan ya step by step membuat Cheese Garlic Bread.

Cara membuat cream cheese garlic bread :

  1. Langkah pertama adalah menyiapkan wadah untuk mixer. Kalian bisa mencampurkan air, ragi, gula, susu bubuk, tepung roti, garam dan juga nabati oil. Terus Mix kurang lebih 10 menit sampai adonan benar-benar tercampur dan terlihat kalis. Setelah itu sisihkan dulu dan biarkan adonan tersebut mengembang ( kurang lebih 1 jam ).
  2. Setelah itu adalah proses pencetakan. Ambil adonan yang sudah kalian sisihkan tadi. Letakkan di meja ( jangan lupa diberi sedikit tepung agar tidak lengket ). Bagi adonan menjadi bulat hingga beberapa bagian ( Bisa 4-5 potong )
  3. Proses pemanggangan. Masukan adonan yang sudah kalian buat tadi ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius hingga 15 menit. Setelah itu angkat dan sisihkan
  4. Buat Cream kuah untuk rotinya. Campurkan bawang, mentega cair, telur, susu, keju parmesan, garam, gula, dan peterseli. Aduk-aduk hingga merata.
  5. Roti yang sudah kalian buat tadi, potong-potong menjadi 6 bagian. belah roti sampai pucuk bawah, namun jangan sampai terpotong. Sisakan sedikit saja bagian paling bawah.
  6. Masukan isian cream yang kalian buat tadi kedalam sela-sela roti yang kalian potong-potong tadi dan Celupkan ke dalam campuran bawang dan mentega. Beri taburan potato flakes.
  7. Setelah proses ini selesai, tinggal finishing. Tambahkan keju di bagian tengah roti dan panggang lagi dengan suhu 180 derajat celcius sampai 20 menit.
  8. Ambil roti dalam oven tadi, dan sajikan untuk keluarga tercinta. Cheese Garlic Bread ini sangat cocok disajikan saat hangat.
Nah, gimana topwisata lovers. Tanpa ke Korea Selatan pun kalian sudah bisa menikmati Cheese Garlic Bread ini dari rumah, sambil menemani kalian berkumpul bersama keluarga.

Selamat mencoba dan menikmati



Q & A Halaman ini

Pertanyaan : Bagaimana cara membuat Cheese Garlic Bread Korea ?
Jawaban : Sangat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut !!!
Pertanyaan : Bahan-bahan apa saja untuk membuat Cheese Garlic Bread Korea ?
Jawaban : Bahan roti
200 gram tepung roti
1 sdm susu bubuk
1 sdm gula
1/2 sdt garam
3 gram ragi instan
115 ml air
25 ml minyak sayur

Bahan krim keju
200 gram krim keju
150 gram mentega, lelehkan
60 gram bawang putih, cincang
2 sdm susu
2 sdm gula
1 telur
1 sdm keju parmesan
2 sdt basil kering
2 sdt peterseli kering
1/4 sdt garam
Potato Flakes, untuk taburan
Pertanyaan : Alat apa saja untuk membuat Cheese Garlic Bread Korea ?
Jawaban : Mixer, Wadah, Pisau, Oven


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA
Disqus Comments