Senin, 19 Oktober 2020

Resep Mantab Scallop Panggang dengan Lemon

Menikmati sensasi menikmati seafood atau makanan laut tentunya menjadi kenikmatan tersendiri ya moms. Apalagi kalian bisa membuatnya sendiri dirumah, pasti tambah menyenangkan deh.

Memasak olahan seafood terutama jenis kerang tentunya susah-susah gampang, karena daging kerang ini sangat tipis, jadi harus dengan api yang benar-benar pas ya. Olahan satu ini memang butuh cara mencuci yang sangat bersih agar terhindar dari racun yang mengendap di dalam kerang tersebut.

Tapi tenang saja, topwisata kuliner akan membagikan semua tips jitu, supaya kalian bisa menikmati sajian kerang yang nikmat seperti di restoran hanya dengan membuatnya dirumah saja.

Selain nikmat, kerang atau scallop ini memiliki nutrisi yang sangat banyak dan bagus bagi kesehatan lo seperti selenium, natrium, protein, asam amino, fosfat, kolin, dan vitamin B12.

Oke deh, tanpa berlama-lama yuk kita coba buat olahan kerang scallop dirumah saja.

Kerang panggang dengan lemon

Sajian kerang panggang dipadu dengan lemon ini akan menjadikan rasa amis kerang hilang, serta kenikmatan mengkonsumsinya menjadi lebih nikmat. ini tips tepat membuat Kerang Panggang lemon.

Bahan yang dibutuhkan

  1. Beberapa buah daging scallop yang sudah dilepaskan dari cangkangnya
  2. 1 sendok makan perasan air lemon segar
  3. 1/2 sendok teh lada hitam
  4. 6 sendok makan mentega
  5. 3 siung bawang putih cincang halus
  6. 2 sendok makan peterseli segar
  7. 1/2 cangkir keju parmesan parut

Cara membuat menu kerang panggang dengan lemon

  1. Cuci daging kerang scallop dengan air mengalir sampai bersih, kemudian letakkan diatas loyang pemanggang yang sebelumnya sudah dilumuri mentega tipis secara merata.
  2. Siapkan wadah, campurkan beberapa bahan seperti garam, merica, bawang putih, keju, lada, peterseli dan perasan lemon. aduk-aduk hingga merata.
  3. Lumuri kerang scallop yang sudah kalian siapkan diatas loyang pemanggang tadi hingga merata.
  4. Masukan kerang ke dalam pemanggangan, dan panaskan oven sampai 180 derajat celcius. Panggang sampai 25-30 menit jika kalian menggunakan kerang scallop berukuran besar, dan waktu 15-20 menit jika kalian menggunakan kerang scallop berukuran kecil hingga sedang.
  5. Angkat kerang scallop di dalam oven tadi, dan sajikan. Lebih nikmat jika kalian sandingkan dengan nasi liwet.
Disqus Comments