Wisata Pantai dekat Cirebon, Siap Temani Tahun Baru

Beberapa Jenis Wisata Pantai Cirebon


Wisata di pantai Cirebon merupakan salah satu kota yang lokasinya berada di provinsi Jawa Barat. Kota Cirebon mirip dengan wisata jenis religi dan sejarah. Namun sebenarnya, kota ini mempunyai banyak jenis tempat wisata yang bisa anda datangi. Cirebon juga mempunyai banyak wisata alam yang tidak terkalahkan dibanding Kota Bandung, Bogor, dan kota besar lain.

Namun kali ini Cirebon sudah terkenal menjadi tempat tujuan wisata favorit, sudah dibuktikan dengan naiknya jumlah pendatang setiap tahun. Kota ini juga dikenal banyak udang yang dihasilkan. Tidak ingin kalah dengan kota besar yang memberikan banyak tempat wisata contohnya Bali dan Jogja, Cirebon pun juga memberikan banyak tempat wisata alam yang bagus, terutama keindahan pantai.
Agar semua penasaran anda hilang tentang banyaknya pantai yang ada di Cirebon. Berikut ini adalah daftar tempat wisata pantai yang ada di Cirebon yang mempunyai pemandangan yang luar biasa bagus dan harus anda datangi ketika wisata bersama keluarga anda.

Pantai Pulau Biawak

Apabila di Nusa Tenggara Barat ada Pulau Komodo, Cirebon juga memiliki lokasi wisata yang sama, yakni Pulau Biawak. Pulau ini ditinggali oleh banyak hewan biawak. Pulau ini mempunyai luas sekitar 120 hektar serta didominasi oleh pantai.

Pantai kini telah menjadi satu objek wisata yang sangat diincar oleh para pengunjung, baik pengunjung dari dalam dan juga luar negeri. Saat sampai di Pulau Biawak, Anda disana akan melihat hamparan pasir putih yang cantik nan elok ditambah megahnya mercusuar yang sudah berdiri dari dahulu zaman Belanda.

Selain  pantai dan bakau, Pulau Biawak juga memberikan pesona bawah laut yang tidak kalah cantiknya, dimana ada gugusan bunga karang juga banyak jenis ikan. Tempatnya adalah di Kepulauan Biawak, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu.

Pasir Putih Losari

Pantai adalah tempat dimana sungai besar yang menyebabkan daerah pantainya menjadi menjorok menuju arah laut progading. Pasir putih dengan bunyi ombak yang tenang, menjadikan pantai semakin terlihat mempesona.

Sebenarnya tempat wisata ini berada di Kabupaten Brebes. Akan tetapi  karena tempatnya dekat dengan Cirebon, maka banyak warga yang membuat pantai ini menjadi tempat favorit. Sebab pantai tersebut tidak mempunyai ombak yang terlalu besar, sehingga tempat wisata ini aman jika untuk berenang dan mandi air laut dengan teman dan keluarga.

Sumber referensi : itrip.id
Langganan Surel
Langganan