Lompat ke konten
Home » Yuk, Memasak Resep Tumis Usus Telur Puyuh yang Disukai Banyak Orang

Yuk, Memasak Resep Tumis Usus Telur Puyuh yang Disukai Banyak Orang

Tumis Usus Telur Puyuh1 (1)

Resep tumis usus telur puyuh

Apakah Anda sudah mengetahui resep tumis usus telur puyuh? Sebuah resep menu masakan yang bisa Anda coba masak di rumah untuk menu makan siang atau malam seluruh anggota keluarga.

Masakannya bisa dibuat pedas atau tidak sama sekali tergantung selera Anda masing-masing. Sementara itu, perpaduan usus ayam dan telur puyuh yang dimasak dengan bumbu spesial pasti rasanya mengundang selera. Apalagi menyantapnya dengan nasi putih hangat.

Kemungkinan besar menu kuliner ini tidak ada yang menjualnya di luar sana. Kecuali, Anda memesannya terlebih dulu di warung atau rumah makan.

Namun demikian, sebaiknya Anda memasaknya di rumah saja karena bahan dan caranya mudah dipraktikkan. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca resep tumis usus telur puyuh selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  1. 300 gram usus ayam segar
  2. 10 – 15 butir telur puyuh sudah direbus matang dan dikupas kulitnya
  3. 150 ml air kaldu ayam
  4. ½ buah bawang bombay diiris tipis
  5. 2 siung bawang putih diiris tipis
  6. 2 sm jahe digeprek
  7. 3 buah cabai hijau besar diiris tipis
  8. 1 sendok makan kecap asin
  9. 2 sendok makan saus tiram
  10. ½ sendok teh
  11. Kaldu bubuk secukupnya
  12. Minyak goreng secukupnya untuk menumis
  13. Air secukupnya untuk merebus
Baca Juga :  Lezat, Begini Resep dan Cara Buat Ramyeon Asli Korea

Cara memasak tumis usus telur puyuh

Setelah semua bahan diatas sudah lengkap disediakan, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep tumis usus telur puyuh dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Cuci dan bersihkan dulu usus ayam di bawah air mengalir. Buang semua kotoran hingga di bagian dalam. Setelah itu, rebus usus di air mendidih hingga mengeluarkan busa. Buang busanya, lalu angkat dan tiriskan usus. Sisihkan. Adapun air bekas rebusannya yang sudah berkaldu jangan dibuang karena masih digunakan.
  2. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya untuk menumis. Setelah minyak panas, tumis bawang putih, bawang bombay, dan jahe hingga harum.
  3. Masukkan usus ayam sudah direbus dan telur puyuh yang sudah disiapkan bersama dua gelas air kaldu sisa rebusannya tadi. Kecilkan api kompor dan aduk merata.
  4. Masak hingga mendidih, lalu tambahkan saus tiram, garam, kecap asin, dan irisan cabai. Aduk merata lagi.
  5. Jangan lupa mencicipi sedikit kuahnya untuk mengkoreksi rasa masakannya. Jika dirasa masih kurang sedap, Anda bisa menambahkan kaldu bubuk secukupnya, lalu mengaduknya lagi sebentar. Setelah itu, matikan kompor karena masakan sudah matang dan siap disajikan.
  6. Siapkan piring untuk plating. Tuangkan masakan tumis usus telur puyuh yang sudah matang diatas piring. Taburi bawang merah goreng, jika ada. Lengkapi juga dengan nasi putih hangat saat ingin menyantapnya.
Baca Juga :  Spaghetti Carbonara ala kosan Rasa Bintang 5

Akhirnya, resep tumis usus telur puyuh sudah selesai dimasak dan siap disantap. Rasanya dijamin mantul dan banyak orang menyukainya. Oleh karena itu, silahkan Anda coba memasaknya di rumah untuk disantap bersama keluarga tercinta dan orang terdekat. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor topwisata.info