Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Mie Jebew, Mie tradisional yang Enak Banget

Resep Mie Jebew, Mie tradisional yang Enak Banget

Mie Jebew1

Resep Mie Jebew, Mie tradisional yang Enak Banget

Recipe By siti
Course: Mie Jebew Cusine:indonesia Difficulty:muda

Servings

2 minutes

Preparing Time

60 minutes

Cooking Time

20 minutes

Calories

500 kcal

INGREDIENTS

  1. Mie basah (mie khusus mie ayam) 

  2. Minyak bawang

  3. Minyak cabai 

  4. Kecap 

  5. Kecap manis

  6. minyak wijen

  7. saus sambal

  8. bawang putih

  9. fillet dada ayam

  10. bakso sapi

DIRECTION

  1. Rebus

    Rebus dan tiriskan mie sesuai petunjuk kemasan 

  2. Panaskan

    Panaskan minyak goreng dalam wajan lalu tumis campuran cabai merah dan cabai rawit yang sudah dihaluskan 

  3. Tambahkan

    Tambahkan sumber protein seperti fillet dada ayam yang dibumbui kecap asin, saus tiram, merica bubuk, minyak wijen, garam, dan gula. 

  4. Campurkan

    Campurkan mie matang dengan minyak cabai beraroma, minyak bawang merah, kecap asin, dan kecap manis untuk menciptakan dasar masakan yang gurih dan pedas. 

NOTES

Bahan-bahan dan langkah-langkah pembuatan Resep Mie Jebew

Untuk menyiapkan resep Mie Jebew tradisional, Anda memerlukan bahan-bahan khusus untuk menangkap cita rasa asli hidangan ini[1]. 

Daftar bahan biasanya meliputi: 

  1. Mie basah (mie khusus mie ayam) 
  2. Minyak bawang 
  3. Minyak cabai 
  4. Kecap 
  5. Kecap manis 

Bumbu seperti 

  1. minyak wijen, 
  2. saus sambal, 
  3. dan bawang putih 

Sumber protein seperti 

  1. fillet dada ayam 
  2. dan bakso sapi 

Bahan-bahan ini dipadukan untuk menciptakan perpaduan rasa yang harmonis yang menjadikan Mie Jebew menjadi hidangan yang populer dan disukai di kalangan pecinta makanan.

Setelah Anda mengumpulkan semua bahan yang diperlukan, penting untuk mengikuti langkah-langkah persiapan untuk memastikan Mie Jebew menjadi lezat. 

Persiapan biasanya melibatkan langkah-langkah berikut: 

  1. Rebus dan tiriskan mie sesuai petunjuk kemasan 
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan lalu tumis campuran cabai merah dan cabai rawit yang sudah dihaluskan 
  3. Tambahkan sumber protein seperti fillet dada ayam yang dibumbui kecap asin, saus tiram, merica bubuk, minyak wijen, garam, dan gula. 
  4. Campurkan mie matang dengan minyak cabai beraroma, minyak bawang merah, kecap asin, dan kecap manis untuk menciptakan dasar masakan yang gurih dan pedas. 
Baca Juga :  Bekal Bento Luncheon Musubi Untuk Sang Buah hati

Mengikuti langkah-langkah persiapan ini dengan tekun akan membantu Anda mencapai keseimbangan sempurna antara rasa dan tekstur yang menjadi ciri Mie Jebew.

Saat menyajikan Mie Jebew, 

ada saran tertentu untuk meningkatkan pengalaman bersantap dan penyajian hidangan[2]. Simak saran penyajian berikut ini: 

  1. Sajikan Mie Jebew dalam kemasan Styrofoam untuk sentuhan otentik 
  2. Hiasi mie dengan taburan daun bawang cincang dan pangsit goreng untuk menambah tekstur dan rasa 
  3. Bagi mereka yang ingin menikmati rasa pedas ekstra, tawarkan boncabe level 30 atau bumbu cabai lainnya untuk menyesuaikan tingkat kepedasan sesuai selera pribadi 

Saran penyajian ini tidak hanya meningkatkan daya tarik visual dari hidangan tetapi juga memungkinkan pengunjung untuk menyesuaikan rasa sesuai dengan keinginan mereka, menjadikan pengalaman Jebew Noodle benar-benar menyenangkan dan berkesan.

Tip Dan Praktik Terbaik

**Gunakan Bahan Segar** – Saat menyiapkan resep mie Jebew, menggunakan bahan-bahan segar seperti sayuran, protein (seperti ayam, daging sapi, atau tahu), dan rempah-rempah dapat meningkatkan rasa dan kualitas hidangan secara keseluruhan. Rempah segar seperti daun ketumbar atau kemangi Thailand juga dapat menambah kesegaran pada mie.

**Memasak Mi dengan Benar** – Memasak mie dengan tekstur yang tepat sangat penting untuk kesuksesan hidangan mie Jebew. Ikuti petunjuk pada kemasan mengenai waktu memasaknya, dan pastikan mie tidak terlalu matang karena dapat menjadi lembek. Untuk sentuhan autentik, pertimbangkan untuk menggunakan mi segar atau bihun untuk pengalaman yang lebih autentik.

Baca Juga :  Lodeh Tuna Pete Pedas, Kudapan Makan Malam Eco Rasane

**Seimbangkan Rasa** – Mie Jebew biasanya memiliki rasa manis, asin, pedas, dan asam yang seimbang. Pastikan untuk mencicipi dan menyesuaikan bumbu selama proses memasak. Menambahkan sedikit gula, kecap, air jeruk nipis, dan pasta cabai dapat membantu mencapai keseimbangan rasa yang sempurna pada masakan.

**Hiasi dengan Tekstur** – Untuk menyempurnakan penyajian dan tekstur mie Jebew, pertimbangkan untuk menambahkan elemen renyah pada hidangan seperti kacang tumbuk, bawang merah goreng, atau biji wijen. Hiasan ini tidak hanya menambah tekstur tetapi juga menambah rasa pada hidangan.

**Eksperimen dengan Penambahan** – Meskipun resep mie tradisional Jebew memiliki bahan-bahan tertentu, jangan takut untuk bereksperimen dan menyesuaikan hidangan sesuai selera Anda. Anda dapat menambahkan tambahan sayuran, pilihan protein, atau bahkan berbagai jenis mie untuk menciptakan sentuhan unik pada resep klasik. Pastikan saja rasanya saling melengkapi dengan baik untuk hasil yang lezat.

FAQ

Q: Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Resep Mie Jebew? A: Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Mie Jebew antara lain mie telur, daging ayam, daun bawang, bawang putih, bawang merah, saus tiram, kecap manis, minyak wijen, garam, lada, dan air.

Q: Bagaimana langkah-langkah persiapan dalam pembuatan Resep Mie Jebew? A: Langkah-langkah persiapan dalam membuat Mie Jebew meliputi pemotongan daging ayam, bawang merah, bawang putih, dan daun bawang; memasak mie hingga matang; dan menyiapkan bumbu untuk membuat saus.

Q: Bagaimana cara memasak Mie Jebew? A: Untuk memasak Mie Jebew, pertama-tama tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, lalu masukkan daging ayam dan masak hingga matang. Setelah itu tambahkan saus tiram, kecap manis, minyak wijen, garam, lada, dan air. Terakhir masukkan mie yang sudah direbus dan aduk hingga merata hingga bumbu meresap.

Baca Juga :  Resep Mie Gacoan Yang Mudah Dibuat Dirumah

Q: Apa yang dimaksud dengan saran penyajian untuk Mie Jebew? A: Saran penyajian untuk Mie Jebew dapat berupa menata mie di atas piring saji, kemudian taburi dengan potongan daun bawang sebagai hiasan. Mie Jebew dapat disajikan selagi hangat untuk mendapatkan sensasi yang nikmat.

Q: Bisakah saya menambahkan bahan lain ke dalam Resep Mie Jebew sesuai selera saya? A: Tentu saja! Anda dapat menambahkan bahan lain sesuai selera pribadi Anda, seperti sayuran, jamur, atau bumbu tambahan lainnya untuk menyesuaikan rasa Mie Jebew sesuai preferensi Anda.

1.   Resep Mi Jebew Pedas Khas Garut, Samyang-nya ….  (n.d.)   Diperoleh April 29, 2024, dari www.kompas.com 

2.   Resep Mie Jebew Viral yang Bisa Jadi Peluang Bisnis ….  (n.d.)   Diperoleh April 29, 2024, dari food.indozone.id 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info