Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Keripik Bayam yang Gurih dan Renyah untuk Cemilan Lezat

Keripik Bayam yang Gurih dan Renyah untuk Cemilan Lezat

Keripik Bayam (1)

Resep keripik bayam

Ternyata, ada resep keripik bayam yang mempraktikkannya cukup mudah. Jika sudah matang, keripiknya sangat cocok dijadikan cemilan karena rasanya yang gurih dan renyah.

Dijamin, mulai dari anak kecil hingga orang tua menyukai makanan tersebut. Bahkan, keripik bayam juga bisa Anda jadikan lauk pendaping yang lezat terutama saat menyantap kuliner berkuah, seperti mie rebus, soto, seblak, capcay kuah, dan lain sebagainya.

Adapun bahan dan bumbunya juga mudah serta murah didapatkan. Anda bisa membeli bayam di pasar tradisional saat pagi hari karena sayurannya masih segar.

Lalu, bagaimana resep keripik bayam selengkapnya? Silahkan membaca informasi di bawah ini yang semoga bermanfaat.

Bahan-bahan

  1. 1 ikat daun bayam segar
  2. 500 ml minyak goreng

Bahan tepung pencelup

  1. 150 gram tepung beras
  2. 20 gram tepung sagu
  3. 1 sendok teh garam
  4. ¼ sendok teh merica bubuk
  5. 250 ml santan dari ½ butir kelapa
Baca Juga :  Inilah Resep Tahu Jeletot Sayur yang Harus Anda Coba di Rumah

Bumbu yang dihaluskan

  1. 3 butir bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 1 sendok teh ketumbar
  4. 2 cm kencur

Cara membuat keripik bayam

Setelah semua bahan dan bumbu diatas lengkap disiapkan, Anda dapat segera mempraktikkan resep keripik bayam dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu bayam yang sudah disiapkan di bawah air mengalir. Setelah itu, petik daunnya saja dan buang bagian batang dan akarnya. Sisihkan.
  2. Berikutnya membuat adonan tepung pencelupnya. Caranya, siapkan wadah baskom dulu, lalu masukkan tepung beras, tepung sagu, garam, merica bubuk, dan semua bumbu halus.
  3. Tuangkan santan ke dalam baskom, lalu aduk merata dengan tangan hingga adonan tepungnya licin. Setelah itu, masukkan dan celupkan daun bayam ke dalam adonan tepung tersebut.
  4. Panaskan wajan penggorengan dan beri minyak goreng yang sudah disiapkan. Pastikan minyak sudah panas, barulah masukkan daun bayam yang sudah dicelupkan ke dalam adonan tepung satu per satu.
  5. Jaga jarak antar daun bayamnya agar tidak menempel. Goreng hingga garing dan berwarna kecoklatan. Jangan lupa dibolak-balik agar matangnya merata. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Keripik bayam siap disajikan.
  6. Siapkan piring saji untuk plating. Lalu tata dan letakkan keripik bayam yang sudah matang diatasnya. Anda juga bisa menyimpannya di dalam wadah toples dan jangan lupa menutup rapat agar keripiknya lebih tahan lama.
Baca Juga :  Resep Rolade Kornet Makaroni. Ide Kreatif Membuat Cemilan dan Lauk yang Lezat

Itulah resep keripik bayam yang mudah dipraktikkan. Sangat cocok menjadi cemilan keluarga saat bersantai di sore hari. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info