Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Kue Brownies Yang Lezat Bertekstur Lembut

Resep Kue Brownies Yang Lezat Bertekstur Lembut

Resep Kue Brownies

Resep Kue Brownies Yang Lezat Bertekstur Lembut– Siapa bilang anda yang masih pemula tidak bisa membuat brownies?

Sebagai penggemar coklat pasti bisa membuatnya dengan resep yang kami berikan. Brownies adalah kue bertekstur cokelat super kental. Dalam artian lain, langkah pembuatannya tidak sebanyak kue-kue yang perlu mengembang.

Resep Kue Brownies

Cara membuat Resep Kue Brownies tidaklah sulit. Kue coklat ini sering menjadi cemilan santai bersama teman atau keluarga. Brownies biasanya memiliki topping atau campuran seperti kacang, frosting, krim keju, chocolate chips, atau bahan lainnya.

Sebenarnya cara membuat brownies bisa dikukus atau dipanggang. Brownies merupakan salah satu jenis kue yang cukup populer. Cara membuat brownies juga cukup sederhana dan bisa dicoba untuk pemula.

Bahan Brownies kukus

  1. 150 gram dark cooking chocolate (dcc)
  2. 120 gram margarin
  3. 100 gram tepung terigu
  4. 100 gram gula
  5. 35 gram coklat bubuk
  6. 4 telur
  7. 1 sdt baking powder
  8. 1 sdt sp
  9. Air secukupnya untuk melelehkan cokelat
Baca Juga :  Toblerone Chocolate Muffins, Si Kecil Penuh Kebahagiaan

Cara Membuat Brownies Kukus Sederhana

  1. Rebus air secukupnya di dalam panci uap. Sambil menunggu, siapkan dcc dan margarin, letakkan di wadah tahan panas yang bisa anda gunakan di steam pan. Setelah air mendidih, letakkan wadah coklat dan margarin di atas air mendidih.
  2. Kemudian, Anda bisa melelehkannya di atas air panas dan pastikan agar coklat tidak terkena air. Saat cokelat sudah meleleh, Anda bisa mendinginkannya hingga mencapai suhu kamar.
  3. Sambil menunggu, kocok telur dan gula menggunakan mixer hingga mengembang dengan kecepatan rendah. Tingkatkan kecepatan perlahan sampai adonan putih, sekitar 15 menit. Dan Campurkan tepung terigu coklat bubuk dan baking powder ke dalam adonan telur yang telah mengembang.
  4. Pastikan untuk mengaduknya secara bertahap dan aduk hingga rata menggunakan spatula. Setelah tercampur rata, masukkan coklat yang sudah dilelehkan dengan margarin, aduk kembali hingga merata. Olesi semua sisi loyang menggunakan margarin, sebelum memasukkan adonan ke dalam loyang.
  5. Anda juga bisa menggunakan kertas perkamen sebagai alasnya. Sambil menunggu, anda bisa memanaskan kukusan menggunakan api sedang. Kemudian, masukkan loyang ke dalam loyang kukusan dan kukus brownies selama kurang lebih 25 menit. Kukus selama 30-35 menit, namun apabila ingin brownies matang sempurna.
  6. Setelah matang, keluarkan brownies dari kukusan dan diamkan hingga agak dingin atau sekitar 5-10 menit, sebelum dikeluarkan dari loyang. Anda bisa menambahkan topping di atas brownies kukus dan bisa langsung dimakan.
Baca Juga :  Mau Buat Kudapan Enak Gyoza? Resepnya Ini

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Kue Brownies Yang Lezat Bertekstur Lembut semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan