Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Membuat Hamburger Makanan Eropa Yang Lembut

Resep Membuat Hamburger Makanan Eropa Yang Lembut

Hamburger 1

Resep Membuat Hamburger Makanan Eropa Yang Lembut– Makanan Eropa yang terkenal di Indonesia selanjutnya adalah hamburger.

Hamburger berasal dari Jerman. Pasti anda sudah tidak asing lagi bukan dengan makanan khas yang satu ini, jadi tidak perlu diragukan kelezatan perpaduan antara roti, daging, sayur dan saus.

Resep Membuat Hamburger

Hamburger ini sudah terkenal sejak lama di Indonesia hampir tiap restoran menjual menu makanan khas Eropa ini. Selain itu, ada banyak gerai burger di setiap sudut kota. Hal ini membuktikan bahwa penikmat burger di Indonesia sangat banyak.

Seperti halnya crepes, burger juga mendunia dan bahkan terbilang lebih populer daripada crepes. Hal yang membuat burger mendunia adalah rasa yang paling cocok dengan kebanyakan orang di dunia.

Baca Juga :  Roti Bun Oles Moka, Roti Klasik Yang Ngangenin

Bahan Membuat Hamburger Untuk Si Kecil

Anda bisa membuat hamburger sesuai dengan selera anak Anda. Berikut ini kami akan membagikan beberapa resep hamburger sehat isi daging panggang, mau tahu resepnya? Yuk simak.

  1. 200 gram daging cincang
  2. 1 batang seledri yang sudah diiris halus
  3. ¼ wortel parut
  4. ¼ Bawang bombay yang sudah dihaluskan
  5. ½ garam
  6. ½ bubuk lada hitam
  7. 4 roti burger spesial
  8. Saos tomat
  9. mayones
  10. saus sambal
  11. Keju

Cara Membuat Hamburger

  1. Pertama, masukkan daging cincang ke dalam wadah lalu tambahkan garam, bubuk lada hitam, daun seledri, wortel, dan bawang bombay cincang halus.
  2. Lalu anda Aduk adonan daging dan bahan yang telah ditambahkan sampai tercampur rata, dan bentuk adonan menjadi bulat lalu tekan sampai rata.
  3. Jangan lupa panaskan mentega di wajan terlebih dahulu, lalu panggang kalkun yang telah dibentuk, tunggu sampai warnanya berubah kecoklatan.
  4. Harap dicatat untuk tidak terlalu sering membaliknya saat memasak daging, setelah matang keluarkan dan sisihkan di atas piring.
  5. Selanjutnya, Panaskan roti burger sebentar dan masukkan juga daging panggang, salad, tomat, serta timun dan juga keju.
  6. Tuang mayones, saus tomat, saus sambal sesuai selera. Selanjutnya burger siap disajikan untuk makan siang bersama keluarga.
Baca Juga :  Resep Ayam Popcorn Sambal Ijo, Sajian ala Rumahan yang Mantap dan Menggugah Selera

Demikian penjelasan dari saya tentang Resep Membuat Hamburger Makanan Eropa Yang Lembut semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Hamburger

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan