Lompat ke konten
Home » Wisata » Destinasi Wisata Indah di Adipala Cilacap, Gunung Selok

Destinasi Wisata Indah di Adipala Cilacap, Gunung Selok

Adipala Cilacap Gunung Selok5

Adipala Cilacap Gunung Selok

Wisata Gunung Selok di Adipala Cilacap merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Karangbenda, Kec. Adipala, Kab. Cilacap, Jawa Tengah. Wisata Gunung Selok adalah tempat wisata ramai dengan wisatawan di hari liburan maupun hari biasa. Objek wisata ini sangat indah dan dapat berikan sensasi berbeda saat berlibur ke sana.

Wisata Gunung Selok mempunyai pesona keindahan yang menarik sekali untuk dikunjungi. Disayangkan sekali jika Anda sedang berada di Cilacap tak berkunjung ke tempat wisata ini, sebab Wisata Gunung Selok memiliki keindahan yang tak ada duanya.

Wisata ini cocok untuk Anda mengisi kegiatan liburan, terlebih ketika libur panjang seperti libur nasional maupun hari libur yang lainnya.

Lokasi Wisata Gunung Selok di Adipala Cilacap

Lokasi wisata ini berada di Desa Karangbenda, Kec. Adipala, Kab. Cilacap, Jawa Tengah, Indonesia. Namun, jika Anda masih cukup bingung lokasi atau letak dari Wisata Gunung Selok di Adipala Cilacap disarankan untuk mencari dengan mengetikkan tempat wisata di search Google maps.

Daya Tarik Wisata Gunung Selok

Wisata Gunung Selok di Adipala Cilacap adalah objek wisata yang harus dikunjungi karena keindahan alamnya yang tak ada duanya. Penduduk lokal pun sangat ramah terhadap para wisatawan lokal ataupun asing.

Baca Juga :  Review Wisata Camping Ledok Ombo Poncokusumo Batu

Wisata Gunung Selok adalah area hutan yang dikelola Perum Perhutani KPH Banyumas Timur, seluas 236, 7 Ha. Wisata ini merupakan bukit dengan ketinggian 0 hingga 150 meter diatas permukaan laut. Wisata Gunung Selok di Adipala adalah wisata yang seru, nyaman, mengasyikan serta unik, karena wisata ini menyajikan keindahan alam bukit, hutan, goa-goa alam, Benteng peninggalan masa Penjajahan Jepang, dan Pantai Laut Selatan.

Gunung Selok mempunyai panorama alam istimewa, terdapat Selfie Deck dengan hamparan persawahan dan laut selatan di bawahnya, serta dikelilingi oleh pepohonan rindang. Di lokasi sama pun terdapat banyak hammock yang terpasang di pohon-pohon untuk bersantai, tonggak cinta, bangku cinta, serta Sign Board dengan latar belakang pantai selatan.

Fasilitas-Fasilitas Tersedia di Wisata Gunung Selok di Adipala Cilacap

Wisata Gunung Selok di Adipala Cilacap dapat dikatakan wisata gunung yang mempunyai sejumlah fasilitas serta pelayanan, seperti:

  • Area Parkir kendaraan
  • Rumah Makan
  • Kamar mandi / MCK
  • Tempat Istirahat
  • dan lain-lainnya

Transportasi ke Wisata Gunung Selok di Adipala Cilacap Jawa Tengah

Untuk wisatawan asal Cilacap sudah tak bingung lagi untuk bisa mendatangi lokasi wisata satu ini. Namun, bagaimana bagi para wisatawan yang dari luar kota atau bahkan luar negeri? Tentunya mereka akan bingung dan bahkan takut tersasar.

Baca Juga :  Ulasan lengkap Puncak Langit Glamping, Cocok tujuan Liburan

Namun jangan khawatir, untuk wisatawan dari luar Kota Cilacap, ada solusi supaya Anda tak tersesat.

Tentunya, sarana transportasi yang dipakai untuk berwisata ke Wisata Gunung Selok di Adipala Cilacap dengan menggunakan kendaraan pribadi, seperti motor atau mobil pribadi. Anda dapat meminta panduan arah menuju Wisata Gunung Selok di Google Maps yang terpasang pada ponsel pintar Anda. Karena menggunakan kendaraan pribadi akan terasa lebih menyenangkan dibandingkan menggunakan kendaraan umum. Namun, jika Anda menggunakan kendaraan umum, seperti bus umum ataupun angkutan lain pun bukan masalah yang besar, sebab Anda dapat berhenti di terminal Adipala. Setelahnya, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan memakai ojek atau kendaraan pribadi Anda menuju ke Desa Karangbenda. Kemudian, Anda harus berjalan kaki sampai lokasi Wisata Gunung Selok.

Saran dan Tips Berwisata di Gunung Selok

Ada beberapa saran serta tips yang perlu Anda tahu sebelum ke Wisata Gunung Selok.

  • Anda harus menyiapkan keperluan yang dibutuhkan seperti bawa air minum, bawa bekal, dan lain sebagainya. Bawa juga barang bawaan lain seperti kamera, karena pastinya Anda ingin mengabadikan momen bersama dengan teman atau keluarga.
  • Jangan lupa pula membawa perlengkapan kesehatan, seperti tisu basah, sabun, obat-obatan, serta antiseptik.
  • Siapkan fisik serta kendaraan Anda agar liburan dapat berjalan lancar.
  • Jagalah kondisi Anda dan berhati-hati selalu.
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info