Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Anti Gagal Membuat Resep Bubur Kacang Hijau Yang Kental

Anti Gagal Membuat Resep Bubur Kacang Hijau Yang Kental

Bubur Kacang Hijau

Anti Gagal Membuat Resep Bubur Kacang Hijau Yang Kental- Resep bubur kacang hijau merupakan salah satu makanan penutup atau takjil yang disajikan saat bulan puasa.

Banyak penjual bubur kacang ijo di pinggir jalan, biasanya ditambahkan sirup dan ketan hitam, atau roti tawar jika dijual untuk sarapan pagi.

Salah satu Resep Bubur Kacang Hijau kental bersantan dengan cara memasak di bawah ini bisa membuat kacang hijau empuk dan cepat renyah.

Resep Bubur Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan salah satu jenis biji-bijian yang merupakan sumber protein yang baik, rendah lemak, dan memiliki antioksidan yang tinggi. Anda bisa menikmati semua nutrisi baik dari kacang hijau dengan harga yang terjangkau.

Bahan-bahan Resep Bubur Kacang Hijau

Ada berbagai pilihan dalam mengolahnya, salah satunya adalah bubur kacang hijau. Perpaduan kacang hijau yang lebih pulen dengan gula merah, santan, jahe, dan aroma daun pandan yang khas membuat sajian ini sangat menggoda.

Baca Juga :  Resep Egg Drop Sandwich Mudah dan Lezat

Anda sering menemukan bubur kacang hijau di pedagang jajanan tradisional. Namun, tak ada salahnya jika Anda membuat sendiri sajian mudah ini. Jangan lupa ikuti tips di resep ini ya, agar hasil bubur kacang hijau lebih maksimal, simak apa saja bahan-bahannya. Siapkan bahan resep bubur kacang hijau berikut ini:

  1. 350 gram kacang hijau
  2. 1.250 ml santan dari 1 butir kelapa
  3. 1,25 liter air
  4. 7 cm jahe dihaluskan
  5. 3 lembar daun pandan dipotong-potong
  6. 450 gram gula merah
  7. 1 sendok teh garam

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau

Kacang hijau dapat diolah menjadi cemilan yang bergizi, karena mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh. Bubur kacang ijo ini merupakan salah satu olahan kacang hijau yang paling terkenal di seluruh Indonesia. Cara membuat bubur kacang ijo sebenarnya cukup mudah, resepnya juga mudah dipraktekkan, berikut cara membuatnya:

  1. Rendam dulu kacang hijau kurang lebih selama 4 jam.
  2. Masak air di dalam panci hingga mendidih.
  3. Tambahkan kacang hijau, jahe dan daun pandan
  4. Masak hingga kacang hijau lunak.
  5. Lalu, anda bisa masukkan gula merah sambil di aduk rata dan masak sampai gula larut.
  6. Tambahkan garam dan santan. Masak sambil didimba-timba sampai mendidih. Angkat bubur kacang hijau. Sajikan bubur segera selagi hangat.
Baca Juga :  Resep Minuman Es Buah Menyegarkan

Demikian penjelasan dari saya tentang anti gagal membuat Resep Bubur Kacang Hijau yang kental semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat video membuat Bubur Kacang Hijau

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan